Meluncur Bulan Depan, Honda India Telah Mulai Kenalkan BR-V dari Sekarang

Sebelum Resmi Diluncurkan, Honda India Lebih Dahulu Kenalkan BR-V – Kabar terbaru hadir dari negeri Bollywood, India. Pasalnya, sebelum resmi meluncurkan BR-V, Honda India lebih dahulu mengambil langkah awal dengan memperkenalkan SUV baru ini ke beberapa kota. Bukan itu saja, bahkan Honda India telah membuka buku pemesanan untuk SUV asli racikan Jepang ini.

sebelum-resmi-diluncurkan-honda-india-lebih-dahulu-kenalkan-br-v

Melalui brosur yang diedarkan, Honda memamerkan wajah BR-V dari varian tertinggi yaitu ‘VX’. Gambar yang terpampang di brosur tersebut juga memperlihatkan ada logo betuliskan i-DTEC pada bodi bagian belakang. Logo ini tak lain adalah sebagai bukti bahwa BR-V akan tersedia dalam varian mesin diesel empat silinder berkapasitas 1,5 liter. Dari mesin ini akan disemburkan kekuatan tenaga hingga 100 ps dan torsi 200 nm. Tenaga itu disalurkan pada penggerak roda melalui transmisi manual.

Selain varian mesin diesel, Honda BR-V untuk pasar negara ini juga tersedia dalam varian mesin bensin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter. Nantinya, dari varian mesin bensin tersebut akan dihasilkan semburan tenaga sebesar 118 ps dan torsi 145 nm.

Berdasarkan informasi Indianautosblog yang dilansir melalui halaman Okezone, Selasa (12/04/2016) dikabarkan bahwa kemungkinan besar Honda BR-V baru akan mendarat di India bulan depan, atau tepatnya Mei 2016.

Sementara itu, untuk model yang akan mengisi pasar India, Honda BR-V akan dilengkapi dengan lampu proyektor, juga membawa pelek yang berukuran 16 inci. Bagian lain seperti roof rail, lalu spoiler belakang dan wiper belakang juga akan dibawakan sebagai pelengkap penampilan yang lebih menawan.

BR-V sendiri sebetulnya mengusung konsep dari platform Honda Brio. Untuk itu, bagian interior atau ruang kabinnnya kemungkinana besar akan sama seperti milik Honda Brio. Bagian interior tersebut antara lain adalah head unit 2 DIN, kemudian ada juga kontrol AC otomatis, lalu ada juga jok baris kedua yang dapat di lipat hingga 60:40.

Meski beberapa bocorannya telah diinformasikan, namun hingga saat ini masih belum diketahui berapa banderol harga BR-V yang akan ditawarkan Honda India untuk menebus SUV ini. Informasi lengkapnya nantikan saja setelah resmi diluncurkan! Baca juga Toyota Bocorkan Produk Barunya Versi C-HR dan Honda Civic Masih Mengedepankan Teknologi Irit Bahan Bakar

Top