Siap Meluncur di Tanah Air, Tata Xenon Kabin Ganda Uji Jalan 20.000 Km

Tata Xenon Tidak Meluncur di IIMS Karena Masih Harus Ujian – Produsen mobil asal India, Tata Motors akan mencoba mengambil peluang di segmen mobil niaga ringan dengan meluncurkan pikap kabin ganda yang diberi nama Tata Xenon. Sebetulnya, Tata Xenon telah mulai diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2015 lalu, namun memang belum resmi memasuki pasaran.

tata-xenon-tidak-meluncur-di-iims-karena-masih-harus-ujian

Kabar yang beredar sebelumnya, mengatakan bahwa Tata Xenon bakal meluncur di IIMS 2016 yang saat ini tengah berlangsung. Namun rupanya jadwal peluncurannya di IIMS ditunda. Mengapa?

Berdasarkan informasi, Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta mengatakan, bahwa pihaknya meluncurkan Xenon pada Juni atau Juli 2016. Hal ini merupakan langkah terbaik untuk memastikan produknya benar-benar telah siap untuk digunakan, dengan kata lain Tata, masih perlu melakukan uji coba.

Berdasarkan kutipan yang dilansir melalui halaman Okezone, Selasa (12/04/2016), Biswadev Sengupta mengatakan “Tahun lalu di auto show Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di Tangerang Selatan, kami telah memperkenalkan Tata Xenon kabin ganda dan itu sedang kami persiapkan. Sedang kami uji coba sejauh 20.000 km. Hal itu merupakan tradisi Tata sebelum produk benar-benar diluncurkan. Juni atau Juli kami luncurkan ke pasar,” Ujarnya.

Ia kemudian menambahkan bahwa Xenon akan menggunakan mesin baru yang belum digunakan pada produk Tata lainnya, yaitu mesin 2,2 liter turbocharged intercooler. Namun kendati demikian, hingga kini TDMI masih belum bisa membocorkan berapa banderol dari mobil kabin ganda ini. Namun yang pasti, mobil ini akan bersaing dengan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux.

Dalam hal persaingan, kemudian Ia juga sangat yakin bahwa Tata Xenon akan sanggup bersaing dengan para pemain lama dan akan diterima di pasar Indonesia. Ia telah melihat seberapa besar peluang bagi Xenon untuk diterima di pasar nantinya karena untuk segmen mobil pikap kabin ganda ini akan terus tumbuh.

Pihaknya lalu menyebutkan, bahwa mobil seperti Xenon ini, akan sangat dibutuhkan pada sektor kontruksi infrastruktur dan juga perkebunan. Untuk itu, kendaraan dengan segmen kabin ganda sejenis Xenon akan terus dibutuhkan. Baca juga Pemeran Batman Kendarai Mobil Klasik  dan Perseteruan Dua Vendor Semakin Hangat, Honda vs Toyota

Top