Yamaha MT-09 Tracer Sita Perhatian di IIMS

Yamaha MT-09 Tracer, Disukai Tapi Belum ada yang Laku – Pada kesempatan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang sekarang tengah berlangsung, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk terbarunya, yakni MT-09 Tracer. Sejak peluncurannya yang dilakukan hari kedua pameran, yaitu tanggal 8 April 2016 kemarin, rupanya cukup mengundang perhatian pengunjung booth YIMM.

yamaha-mt-09-tracer-disukai-tapi-belum-ada-yang-laku

Tidak sedikit yang terlihat begitu mengagumi sepeda motor touring buatan Yamaha ini. Bahkan setiap pengunjung yang datang, tak sedikit menyempatkan untuk duduk di joknya karena ingin merasakan sensasi atmosfir dari sepeda motor baru tersebut.

Dalam kesempatannya, Kevin selaku Kepala Cabang Mekar Motor, Spesialis Motor CBU (completely built up) Yamaha mengungkapkan seperti yang dikutip dari halaman Okezone, Rabu (13/04/2016), “Dari tipe dan bentuk orang suka. Penampilannya pengunjung juga suka. Banyak yang tanya juga, ” Ujarnya.

Namun, pihaknya mengakui bahwa hingga saat ini masih belum ada yang ‘meminang’ motor seharga Rp325 juta on the road Jakarta tersebut. Menurutnya, pengunjung baru sebatas tanya, belum ada yang berani pesan.

separator

Kevin sendiri menilai, bahwa hal ini wajar terjadi, pasalnya permintaan motor premium tidak terlalu banyak. Apalagi untuk jenis CBU ini berbeda dengan motor produksi lokal. Tentu harganya pun sangat berbeda.

Yamaha sendiri sebetulnya tak banyak memproduksi motor-motor premium. Penjualannya juga tidak banyak. Berbeda dengan penjualan pada segmen motor reguler. Untuk motor reguler, seperti kita ketahui Yamaha termasuk produsen yang sangat agresif.

Sebagai informasi, Yamaha MT-09 Tracer ini telah meluncur di Eropa tahun 2015 lalu dan mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para penggemar big bike di kawasan Benua Eropa. Hal ini menjadi satu harapan, bahwa untuk pasar Indonesia, kehadiran motor ini juga akan disambut positif.

Dari segi teknik mesin, Yamaha MT-09 Tracer mengusung mesin berkapasitas 850 cc. Sesuai dengan konsepnya yang membawa jenis sporty multi-use bike, MT-09 Tracer ini juga membawa keunggulan dalam performanya, akselerasi, handling, juga pada cara berkendara yang dapat disesuaikan menurut pilihan berdasarkan karakteristik jalan.

Untuk Indonesia, Yamaha juga menjual kendaraan ini dengan jumlah terbatas, yakni hanya tersedia 20 unit saja. Baca juga Ducati XDiavel S Berhasil Menjadi Pemenang Red Dot Award 2016 Best of The Best dan Pakai Kartu Sakti NPWP Untuk Meminang Moge Honda

Top