Penjualan All New CBR 150R Meningkat Hampir Dua Kali Lipat!

Sepanjang Maret 2016, Penjualan All New CBR Naik 96,2 Persen – Sejak pertama kali diluncurkan, kehadiran All New Honda CBR memang cukup mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia. Hal ini terlihat dari catatan angka penjualan yang diperolehnya. Tercatat, sepanjang bulan Maret 2016 kemarin penjualan motor ini sebanyak 5.231 unit. Dengan kata lain, penjualan All New CBR meningkat 96,2 persen dari bulan sebelumnya.

sepanjang-maret-2016-penjualan-all-new-cbr-naik-96-2-persen

Penjualan sepeda motor full fairing ini telah berhasil melampaui target sebelumnya. Pasalnya, pada saat peluncuran, Honda menargetkan penjualan motor sport ini sebanyak 1.000 unit dalam sebulan. Namun, rupanya angka penjualan jauh di atas target yang ditetapkan.

Seperti kita ketahui, All New CBR 150R pertama kali meluncur pada tanggal 14 Februari 2016 lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Peluncuran motor ini langsung dilakukan oleh pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang juga menjadi brand ambassador dari model ini.

Advertisement

Awal kehadirannya, bulan Februari lalu memang All New CBR 150R diharapkan bisa menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda dengan target kontribusi sebesar 20 persen dari total penjualan seluruh produk motor sport Honda. Berkat angka penjualan sebanyak 5.231 unit ini menjadi bukti bahwa All New CBR 150R telah mampu memberi kontribusi lebih besar yaitu 26 persen.

Menaggapi hal ini, General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengungkapkan, seperti yang dirangkum dari halaman Okezone, Rabu (13/04/2016) bahwa besarnya animo masyarakat terhadap kehadiran All New CBR 150R tak dapat dipisahkan dari penyempurnaan pada sisi desain juga performanya,” Ujarnya.

“All New CBR 150R ini memang berbeda dengan generasi sebelumnya. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin positif terhadap produk sepeda motor Honda, terutama model ini yang memang diproduksi anak bangsa di pabrik AHM,” Ungkap Thomas menurut sumber yang sama.

Sebagai informasi, All New CBR 150R hadir mengusung mesin baru Core Sport ENG DOHC, 6 speed, berpendingin cairan. Dari mesin tersebut sanggup diperoleh tenaga sebesar 17,1 pas pada putaran 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,7 nm pada 7.000 rpm. Kecepatan maksimum yang dapat dipacu motor sport ini mencapai 130 kilometer per jam.

Untuk penjualan, AHM membanderol harga All New CBR 150R ini sebesar Rp 32,5 juta untuk warna revolution white dan nitro Black. Sementara untuk Honda Racing Red dibanderol dengan harga Rp 33,1 juta, dan untuk livery Repsol Honda dilepas dengan harga Rp 33,3 juta on the road Jakarta. Baca juga Yamaha MT-09 Tracer, Disukai Tapi Belum ada yang Laku  dan Ducati Panigale R Diperkenalkan di IIMS 2016 Dengan Harga Fantastik

Top