Mobil Listrik Buatan “Mahasiswa” Nampang di IIMS 2016!!

Ajang IIMS 2016 Diikuti Enam Perguruan Tinggi di Indonesia dengan Menampilkan Mobil Listrik Buatan Mahasiswanya – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 memang merupakan ajang bergengsi yang diiukti oleh banyak perusahaan otomotif dan berbagai perguruan tinggi. Sebanyak enam perguruan tinggi yang terdiri dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Pasundan, Politeknik Negeri Bandung, Institut Teknologi Nasional (Itenas), Ulil Albab Student Center, dan Universitas Islam Indonesia juga ikut meramaikannya.

Ajang IIMS 2016 Diikuti Enam Perguruan Tinggi di Indonesia dengan Menampilkan Mobil Listrik Buatan Mahasiswanya

Keenam perguruan tinggi tersebut ikut serta memamerkan mobil listrik buatan mahasiswa dari fakultas teknik mesin. Dan antusias dari masyarakat pun cukup besar, terbukti dari ramainya stand-stand yang dikunjungi. Bahkan tidak sedikit yang ikut mangabadikan hasil karya anak bangsa tersebut dengan jepretan-jepretannya serta ikut bertanya-tanya kepada mahasiswa yang bertugas menjaga stand.

Salah satu mahasiswa dari Universitas Pasundan, Muhammad Iqbal memaparkan “Respons dari masyarakat selama pameran memang cukup baik. Tetapi kami ingin lebih dikenal lagi, tujuannya hanya ingin membuktikan kalau Indonesia juga mampu menciptakan mobil,” kata Iqbal.

Iqbal juga menambahkan, “Seharusnya pemerintah mendukung agar ke depan Indonesia bisa lebih maju di industri otomotif. Para mahasiswa juga berharap setiap pameran otomotif nasional terus diajak “eksis” supaya hasil karyanya lebih dikenal masyarakat luas. Kami ingin Indonesia bukan menjadi negara yang konsumtif, tetapi produktif, terutama dalam hal industri otomotif. Salah satu kita bikin mobil seperti ini juga tujuannya seperti itu,” tambah Iqbal.

separator

Namun sangat disayangkan, meskipun stand dari berbagai karya anak bangsa tersebut ramai dan banyak dikunjungi. Tetapi jika dibandingkan dengan stand dari produk-produk lainnya seperti produk modifikasi, aksesoris, bahkan mobil-mobil baru yang memberikan diskon besar-besaran, stand karya anak bangsa lebih sepi. Pengunjung lebih antusias terhadap promo-promo dari produk terkenal yang djual. Hal inilah yang harus dibenahi agar ke depannya stand dari karya anak bangsa bisa lebih ramai dibandingkan dengan stand-stand lainnya. Baca juga Mobil Off Road Fin Komodo Diperkenalkan di IIMS 2016 dan Ford Mustang Hadir di IIMS, Pembeli Pun Takluk.

 

 

Top