Mobil Offroad Komodo Mulai Diminati Konsumen Tanah Air

Pelan Tapi Pasti, Penjualan Mobil Offroad Komodo Mulai Lancar – Pasti tak asing lagi dengan mobil bergaya buggy racikan PT Fin Komodo Teknologi. Pasalnya, mobil ini telah tiga kali mejeng di ajang IIMS. Meski tak sepopuler mobil-mobil merek impor, namun mobil karya anak bangsa ini mulai menunjukkan sambutan positif dari masyarakat Tanah Air.

pelan-tapi-pasti-penjualan-mobil-offroad-komodo-mulai-lancar

Hal ini terlihat dari angka penjualannya. Terhitung mulai memasuki tahun 2016, penjualan dari mobil offroad Fin Komodo ini mulai terlihat lancar. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai mengakui kehandalan mobil offroad asli buatan Indonesia ini.

Dalam kesempatannya, Marketing PT Fin Komodo Teknologi, Dewa Yuniardi mengatakan seperti yang dilansir melalui halaman Okezone, Rabu (13/04/2016) pihaknya mengatakan bahwa dalam sebulan mereka bisa memproduksi sekitar 10 unit mobil, dan mobil tersebut mendapat respon yang cukup baik.

“Rata-rata sebulan kami produksi 10 unit mobil Komodo tipe standar. Laku enggak laku produksi harus tetap berjalan supaya karyawan tetap kerja. Alhamdulillah ada saja yang beli sejak awal tahun,” Ujarnya di pameran IIMS 2016.

Meski produksinya dalam jumlah sedikit, namun hal ini merupakan salah satu bukti nyata adanya minat konsumen.

Jumlah produksi tersebut, lanjut Dewa akan bertambah jika ada pesanan dari model lain seperti model pemadam kebakaran (Komodo Damkar) dan model ambulans (Komodo Medivac).

Berbicara masalah kegunaan mobil, Dewa sendiri menjelaskan bahwa para pembeli mobil Komodo menggunakankendaraan tersebut untuk berbagai keperluannya. Misalnya saja, untuk kebutuhan perkebunan, kehutanan, tambang kecil, hingga untuk kebutuhan pariwisata.

“Sebenarnya, target kami itu wilayah perkebunan, pertambangan, perhutanan dan juga obyek wisata. Setiap tahunnya kalau di total kami mempu memproduksi 120 hingga 150 unit, dan Alhamdulillah, selalu ada yang membeli,” Tambahnya.

Fin Komodo Teknologi sendiri diketahui menjual tiga jenis model mobil yaitu model standar yang dibanderol dengan harga Rp 88 juta, kemusian model pemadam kebakaran yang dibanderol dengan harga Rp 302,5 juta dan model Medivac atau ambulans yang dibanderol seharga Rp 130 juta. Di samping itu, Fin Komodo Teknologi juga memproduksi mobil Komodo Militer yang secara khusus dibuat untuk keperluan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Baca juga Mobnas Fin Komodo, Ide Non-Mainstream dan Mobil Off Road Fin Komodo Diperkenalkan di IIMS 2016

Top