Diam-Diam, Kawasaki Luncuurkan Z250 ABS

Z250 ABS Tiba-Tiba Muncul di IIMS 2016 – PT Kawasaki Motor Indonesia tanpa adanya proses unveiling akhirnya resmi meluncurkan varian motor terbarunya, yaitu Z250 dengan sistem pengereman ABS pada Rabu (13/4/2016). Untuk pertama kalinya, Z250 versi ABS muncul di hadapan publik Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

z250-abs-tiba-tiba-muncul-di-iims-2016

Z250 ABS ini muncul secara tiba-tiba di ajang pagelaran IIMS 2016 tanpa adanya pengumuman perilisan. Tentunya, hal tersebut menjadi hal menarik dan membuat penasaran sebagian besar pengungjung untuk melihat varin terbaru dari Kawasaki ini. Pada ajang IIMS tersebut, pihak Kawasaki menyediakan 2 pilihan varian warna untuk versi ini denbgan tampilan yang lebih ekslusif, antara lain Metallic Spark Black dan Flat Blazed Green/Metallic Graphite Gray. Varian motor besutan Kawasaki ini dikabarkan dibanderol degan harga Rp 59,6 juta untuk harga On The Road Jadetabekser.

Sekedar informasi bahwa Z250 ini mengusung teknologi Assist dan Slipper Clutch yang memang dikembangkan atas dasar feedback dari kegiatan balap. Pada waktu mesin braking secara berlebih terjadi – hasil dari penurunan gear (downshift) yang cepat dan tak sengataja, maka tugas dari slipper clutch inilah yang akan mengurangi efek back torque atau lebih biasa disebut dengan engine brake yang bisa mengurangi ban belakang tergelincir bahkan loncat. Dengan teknologi yang disematkan pada varian Z250 versi ABS tersebut, tentunya akan semakin memberikan nilai lebih pada motor yang satu ini. Baca juga Bos Kawasaki Jawab Kehadiran Honda Kelas KLX dan Spesifikasi dan Harga Kwasaki Z125 Pro.

Top