Gaji 3 Juta Mau Punya Mobil? IIMS Jawabannya

Honda, Tidak Harus Jadi Orang Kaya Untuk Beli Mobil – Strategi marketing selalu punya andalan jitu untuk menaikkan statistik penjualan. Dari mulai diskon, bonus, hingga kemudahan-kemudahan yang ditawarkan kepada konsumen selalu menjadi jargon umum yang diedarkan oleh sang marketer. Hanya saja, mau seberapapun diskonnya atau hadiah yang diberikan terkadang menjadi percuma apabila konsumen beralasan/memang tidak punya uang. Dengan alasan seperti itu, marketing newbie pasti akan diam seribu bahasa.

gaji-3-juta-mau-punya-mobil-iims-jawabannya

Marketing profesional akan mencari cara dan celah yang baik demi peningkatan statistik penjualan. Salah satunya dengan mekanisme menggadaikan kemampuan masa depan untuk dibayarkan saat ini alias dengan berhutang. Mekanisme berhutang ini sudah menjadi trend yang hampir selalu ada di setiap belahan bumi ini. Satu hal yang jelas, menurut teori eknominya, berhutang masih sehat apabila nominal hutang tidak lebih dari 1/3 dari income yang didapatkan oleh calon hutangers.

Hal ini menjadi dasar pemikiran marketer Honda di pameran IIMS 2016. Pasalnya, untuk memboyong pulang Honda Brio, hutangers cukup berjanji akan membayar cicilannya sebesar 1 juta rupiah perbulannya. Nah artinya, apabila masih ingin dicap sebagai hutangers yangs ehat, gaji hutangers wajib minimal 3 juta rupiah per bulannya. Karena promo ini begitu menggiurkan, menjadi suatu even yang langka untuk pengunjung IIMS. Pasalnya, di luar IIMS tidak ada promo yang seperti ini.

Dilansir dari Kompas (14/4/2016), tenor yang didapatkan untuk menempuh cicilan tersebut adalah selama 8 tahun. Demikian diterangkan oleh William selaku tenaga penjual di booth Honda tersebut. Artinya dengan cicilan sebanyak 1 juta rupiah per bulan, maka total pembayaran cicilan adalah 8 x 12 x 1juta rupiah atau sama dengan 96 juta rupiah. Angka yang sangat menarik untuk dilirik.

separator

Berdasarkan informasi yang beredar, harga Honda Brio sendiri berada pada kisaran 125 jutaan untuk versi Brio Satya A Manual. Artinya, hanya kurang 29 juta rupiah lagi untuk melunasinya. Biasanya angka 29 juta itu akan dijadikan DP sebagai uang tanda jadi dan pernyataan keseriusan konsumen terhadap janji pembeliannya. Itupun dengan asumsi, tidak ada perbedaan antara harga jual beli Honda Brio cash dengan Honda Brio secara mencicil tersebut.

Biasanya perbedaan harga tersebut terjadi akibat perlunya margin keuntungan selain biaya-biaya yang berkenaan dengan hukum seperti pengikatan fidusia dan lain-lain. Satu hal yang pasti, bagi kamu ayng bergaji 3 juta rupiah dan punya tabungan sekitar 30 juta rupiah, bisa menengok ke sana untuk menanyakan syarat-syarat lainnya. Karena memang mungkin, ada pertimbangan lain terkait kemampuan konsumen dalam melunasi hutangnya nanti. Baca juga Mazda Suguhkan Berbagai Promo Menarik untuk Konsumen di IIMS dan Sederet Big Bike Honda Beri Diskon Hingga Rp 35 Juta di IIMS 2016.

Top