Mobkas Available, IIMS 2016 Kalang Kabut Banjir Diskon

3 Hari Lagi Bubar, IIMS Banjir Diskon (lagi) – Siapa bilang pasar mobil hanya terpusat di IIMS 2016? Memang, secara alamiah dan naluriah seluruh produsen otomotif di tanah air akan gencar promo di even-even canggih seperti IIMS 2016. Tapi toh, diantara jajaran mobil-mobil yang baru keluar dari pabrik tersebut masih ada jajaran moil-mobil lain yang siap menggempur pasar otomotif di luar IIMS 2016. Mobil bekas adalah jawaban menakutkan bagi setiap produsen yang hadir di IIMS 2016.

mobkas-available-iims-2016-kalang-kabut-banjir-diskon

Sedikit objektif, pameran IIMS 2016 kali ini tidak melulu menghadirkan mobil yang benar-benar ada. Paslanya, sebutlah panasnya Toyota Sienta yang baru saja keluar dari pabriknya ternyata melempem ketika ditanya bisa dibawa pulang kapan. Apabila harus menunggu 3-4 bulan lagi tepatnya sekitar Juli-Agustus 2016, calon pembeli keburu jamuran untuk menikmati partner barunya. Akhirnya, konsumen yang memang sedang membutuhkan mobil (darurat), lebih memilih mobil bekas. Asumsinya, nanti setelah Toyota Sienta terlihat moncongnya mobil bekas akan dijual lagi dan meminang si Sienta ini.

Tentunya hal tersebut dilakukan konsumen dengan pertimbangan ekonomis, bahwa apabila membeli mobil baru di IIMS 2016 dengan maksud dijual kembali demi meminang Toyota Sienta nantinya apstinya akan emndapatkan harga jual kembali yang meruggikan konsumen. Hal-hal seperti ini bisa dibilang tidak jarang terjadi. pasalnya IIMS 2016 tidak banyak menghadirkan varian tipe baru yang menggemparkan. Akhirnya daripada membeli mobil dengan harga baru tapi tipe lawas, lebih baik membeli mobil dengan harga bekas tapi keluaran terbaru.

Pertimbangan konsumen ini lebih mumpuni karena memang pada tataran kenyataan, mobil bekas saat ini bukan mobil rusak. Pasalnya, tidak seperti zaman terdahulu, orang hanya akan berganti mobil ketika mobil rusak. Zaman ini orang akan cenderung berganti mobil ketika ada varian terbaru. Akibatnya, banyak mobil bekas layak pakai yang bertebaran di sekujur showroom Mobkas.

separator

Kecerdasan konsumen saat ini dalam memilih pasar memang tidak dapat diremehkan. Pasalnya, kehadiran IIMS 2016 yang lalu sempat membuat penjulan Mobkas menurun di Januari-Awal April 2016 kemarin. Terang saja, konsumen punya ekspektasi lebih pada IIMS 2016 ini sehingga perlu menahan keluarnya dompet dari kantongnya. Sayangnya, dengan penjualan Mobkas yang naik kembali setelah IIMS 2016 digelar, menjadi bukti bahwa sebagian orang kurang tertarik dengan mobil yang dipamerkan di IIMS 2016. Mungkin itu sebabnya, produsen banting harga di akhir IIMS 2016 ini. Baca juga Honda, Tidak Harus Jadi Orang Kaya Untuk Beli Mobil dan Sekarang Beli Mobil Sudah Mirip Beli Cemilan, Gampang!

 

Top