Dibilang Sempit, Sienta Mampu Makan Sepeda

Fitur Dive-In Seat Buat Sienta Makan Sepeda – Belum habis rasanya kalau belum membahas produk terbaru besutan Toyota dengan branding Sienta ini. Pasalnya, karena memang peluncuran ke pasarnya masih beberapa bulan lagi, rasanya tidak akan mungkin menjajal kemampuan roda empat terbaru Toyota ini kecuali melalui ajang pameran otomotif IIMS 2016 yang akan segera berakhir tersebut. Direncanakan akan ditutup pada tanggal 17 April mendatang, akan membuat dampak buruk terhadap penjualan apabila kesan buruk menjadi penutup suatu produk. Apalagi Toyota Sienta sendiri merupakan produk yang belum ada di pasaran, sehingga stigma dirasa akan lebih kuat daripada realita.

dibilang-sempit-sienta-mampu-makan-sepeda

Setelah berkali-kali dielu-elukan kehebatan mobil ini, akhirnya Toyota Sienta malah kesandung batunya. Terakhir, Toyota Sienta dicap sebagai mobil sempit, lantaran modifikasinya dari konsep Jepang tidak begitu bersahabat dengan tubuh bongsor sebagian orang Indonesia. Mungkin saja ada benarnya, karena yang anmanya spesifikasi produk masal tidak akan dibuat menyesuaikan keinginan orang tertentu. Semua hasil yang muncul tentunya merupakan hasil riset untuk dapat berjuang di pasar secara sempurna. Namun tetap saja, stigma adalah hal yang lebih kuat daripada realita untuk kasus Sienta itu.

Untuk itu, Sienta perlu kembali menggali performanya. Salah satu fitur yang selama ini hidden dalam pemeberitaan adalah masalah dive-in seat. Pasalnya, fitur ini dibenamkan pada third-row seat alias jok baris ketiga yang selama ini menjadi pesakitan dalam pemberitaan sempitnya Toyota Sienta. Dive-in seat ini tidak kemudian akan melapangkan Toyota Sienta memang, hanya saja fitur ini mampu membuat bagasi Toyota Sienta lebih besar dengan mengorbankan third-row seat tadi. Tentunya hal tersebut adalah dengan melipat kursi baris ketiga yang karena fitur dive-in seat-nya dapat ditempatkan di bawah jok kursi baris ke dua.

Hasilnya tentu saja dapat dibayangkan, space 1-row kursi menghilang dan berubah menjadi kosong. Alhasil, dengan percobaan yang dilakukan oleh otosia.com (15/4/2016), Toyota Sienta sanggup memakan sebuah sepeda ukuran dewasa di bagasinya. Itupun masih memiliki bnyak ruang kosong lain yang memungkinkan untuk diisi oleh barang-barang tambahan. Rasanya, akhirnya Toyota Sienta dapat menjadi bukti bahwa dirinya tidak sempit lagi. Hanya saja memang kurang bersahabat dengan third-row seat. Artinya, secara umum mobil ini layak untuk dimiliki oleh keluarga dengan anggota 4-5 orang. Memang, suatu produk tidak dapat disukai oleh semua orang, tapi riset akan membuatnya dapat diterima oleh semua orang. Baca juga Toyota Sienta Tidak Nyaman Untuk 7 Penumpang dan Banding-bandingkan Sienta dengan Freed, Toyota Berkomentar.

Top