Power Bank Untuk Mobil Dan Motor

Setelah Gadget, Kini Mobil dan Motor Punya Powerbank – IIMS 2016 memang dikenal sebagai ajang otomotif bergengsi di Indonesia. Tapi jangan anggap bahwa hanya venodr-vendor otomotif ternama saja yang hadir di sana. Pasalnya, vendor-vendor produksi non otomotifpun berusahan mencara peruntungan di sana. Syaratnya mudah, harus ada hubungannya dengan otomotif.  Salah satu booth yang menarik di IIMS adalah booth dengan vendor Vivan. Sebagaimana diketahui umum, vendor yang satu ini lebih sering berurusan dengan baterai dan segala perangkat isi ulang telepon genggam. Salah satunya powerbank.

powerbank-untuk-mobil-dan-motor

Lantas apa korelasi powerbank untuk mobil. Usul punya usul, ternyata Vivan menawarkan powerbank yang dapat digunakan untuk kendaraan bermotor. Sayangnya, powerbank yang dimaksud bukan ditujukan untuk mengisi ulang mobil atau motor yang mogok akibat kehabisan bensin melainkan untuk memacu aki yang tekor pada aki motor atau mobil pengendara. Menariknya, powerbank ini juga dilengkapi senter untuk memperbaiki mobil di saat gelap menjemput.

Advertisement

Dengan branding Vivan Power Bank L8 7500mAh dan Vivan Power Bank Jump Starter JP10 10.000mAh, rasanya memang menjadi legitimasi kemampuan powerbank besutan vivan ini. Kalim dari pihak vivan sebagaimana dikutip dari laman otosia.com (15/4/2016) menyatakan bahwa powerbank tersebut akan sangat perkasa mengatasi aki yang tekor. Mekanismenya sederhana, hanya tinggal melakukan jumping yang tentunya seluruh pecinta otomotif pernah melakukannya.

Powerbank ini terbatas hanya untuk mobil berkekuatan 3000cc ke bawah. Setidaknya, powerbank tersebut dapat melakukan 10x jumping. Selain hal tersebut powerbank ini juga mampu berfungsi layaknya powerbank pada umumnya untuk melakukan charging pada gadget. Plus memiliki dua output charger, sehingga lebih menyamankan penggunanya. Walaupun dirasa-rasa powerbank ini tidak begitu penting di saat mobil lancar. Namun keberadaannya akan sanagt dimimpikan oleh banyak orang yang merasakan mogok di jalan.

Pasalnya, dalam keadaan mogok, jalan sepi, dan hopeless, alat ini akan menjadi penolong yang tidak tergantikan. Rasanya alat ini perlu disiapkan standby di dalam mobil utamanya untuk persiapan menghadapi aki tekor di tengah jalan. Daripada harus membawa aki cadangan yang berat dan memakan tempat, sepertinya lebih baik menggunakan powerbank ini. Apalagi mengingat sifat aki yang korosif sehingga tidak dapat ditempatkan sembarangan, tentunya membuat cemas seluruh pengguna mobil. Tentunya, jikalai memang tidak terpakai untuk jumping, powerbank ini masih dapat mengisi telepon genggam. Sekali tiga uang pribahasanya. Baca juga Belum Beri Diskon, Honda Tawarkan Hadiah Langsung Untuk Pembelian Civic Turbo dan 3 Hari Lagi Bubar, IIMS Banjir Diskon (lagi).

Top