Catat!! Adek Avanza_Xenia Segera Diluncurkan Tahun Ini

Kolaborasi Avanza-Xenia Segera Dirilis Tahun 2016 – Beita mengenai akan dihadirkannya adik Avanza-Xenia semakin jelas saja. Pasalnya, melalui TPT Kemenprin, disebutkan bahwa Daihatsu telah mendaftarkan 2 produk baru yang diklaim akan debut di Gaikindo Indonesia International Auto SShow (GIIAS) 2016. Layaknya Avanza-Xenia, produk terbaru ini merupakan kolaborasi atau perpaduan antara Toyota Astra Motor dan Astra Daihatu Motor. Sebagai informasi bahwa mobil ini menggunakan kode depan B401RS untuk Daihatsu dan B401RA untuk Toyota. Sementara kode belakangnya sama yakni GMQFJ dan GMZFJ.

kolaborasi-avanza-xenia-segera-dirilis-tahun-2016

Selain itu, yang menarik yaitu bahwa kode 1,2 yang merujuk pada kubikasi mesin. Hal tesebut tentunya memperkuat dan semakin memperjelas bahwa produk dibangun dengan basis UFC-3 yang diperkenalkan ADM pada IIMS 2014 kemarin. Rancangan desain mobil kapasitas 7 orang ini mengandalkan mesin 1,2 liter.

Advertisement

Disi lain, dikutip dari Otomotif Liputan 6, Amelia Tjandra selaku Marketinf Directur PT ADM di sela-sela acara IIMS tahun lalu mengungkapkan bahwa kehadiran atau meluncurnya UFC- 3 tersebut diprkiarkan paling cepat 2 tahun ke depan (dari 2014). Dia juga menambahkan bawa akan dipastikan mobil ini merupakan mobil fit for Indonesia market, not global.

Terkait hal tersebut, UFC-3 sendiri dikembangkan atas dasar konsep UFC-2 yang jugadihadirkan Daihatsu pada IIMS 2013. Untuk varian pertama dari mobil tersebut dipamerkan pada 2012. Pada segi dimensi, Daihatsu UFC-3 ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Sedangkan untuk urusan mesin, pihak Daihatsu sendiri belum mau memberikan penjelasan secara lebih detail. Apabila resmi diluncurkan maka beberapa phak mengklaim bahwa mobil ini akan bertarung pada segmen kelas low cost green car (LCGC) dengan kapasitas 7 orang penumpang seperti pada Datsun GO+ Panca. Baca juga Daihatsu Berikan Program Menarik di IIMS 2016 dan Daihatsu Tawarkan Promo Menarik di IIMS 2016.

Top