Ingat! Audi Tak Akan Hengkang dari Indonesia

Meski Penjualan Tak Begitu Baik, Namun Audi Akan Bertahan – Sebagai produsen mobil mewah asal Jerman, Audi memang tak berharap banyak bisa mencapai target penjualan yang fantastis. Pasalnya, jika melihat segmentasi pasar Indonesia, memang daya beli masyarakat untuk mobil mewah dengan harga mahal tersebut masih belum terlalu bagus. Tahun lalu, diketahui dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mencatat penjualan dari mobil premium ini hanya sebanyak 204 unit saja.

meski-penjualan-tak-begitu-baik-namun-audi-akan-bertahan

Menanggapi hal ini, Kepala Departemen Pemasaram dan Humas PT Garuda Matarm Motor (GMM), Henrry Noverino mengatakan, meski angka penjualannya tidak sebaik biasanya, namun bisa dipastikan kalau Audi tidak akan bernasib sama dengan merek lain yang memutuskan angkat kaki dari Indonesia. Bagi Audi, Indonesia tetap menjadi salah satu negara yang menjadi prioritas.

“Bisa dibilang kalau kita tidak akan sampai separah itu meninggalkan konsumen, karena kita punya kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” Ungkap Henrry, seperti yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Jumat (15/04/2016).

Kemudian Henrry menambahkan, bahwa pihak prinsipal yang berada di Ingolstadt, Jerman, juga masih tetap memandang Indonesia merupakan pasar yang potensial, baik dari strategi maupun pemilihan produk.

Advertisement

Memang, jika diamati, meski angka penjualan tak setinggi produk lain dari produsen-produsen asal Jepang misalnya, namun produk sedan ataupun sportcar mewah ala Audi masih tetap laku. Dengan begitu, meski pelan tetapi pasti produk ini akan tetap memiliki transaksi di Indonesia.

“Mereka (prinsipal) juga peduli terhadap konsumen dan produk yang akan dipasarkan di Indonesia. Dukungan lainnya juga seperti itu,” Lanjut Henrry.

Bahkan, telah diungkapkan dalam waktu dekat Audi bakal mendatangkan produk terbarunya mulai dari sedan, SUV hingga mobil sport untuk pasar Indonesia.

Produsen masih tetap optimis dengan pangsa pasar di Tanah Air, asal transaksi tetap jalan tak ada alasan bagi Audi untuk angkat kaki dan meninggalkan konsumen Indonesia.

Sebagai informasi, tahun ini Audi akan segera mendatangkan sedan mewah Audi A4 dan sportcar R8 facelift generasi terbaru. Nantikan saja! Baca juga PT Garuda Mataram Motor Tahun Ini Bakal Datangkan Sedan dan Sportcar Terbaru dan Mazda Suguhkan Berbagai Promo Menarik untuk Konsumen di IIMS

Top