Intip Yuk! Apa Saja yang Ada di Bus Transjakarta Seharga Rp 3,8 M Ini

Bus City Tour Seharga Rp 3,8 M, Sita Perhatian Pengunjung IIMS – Di pameran IIMS 2016 yang saat ini tengah berlangsung memasuki hari ke 8 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta selain diramaikan oleh keberadaan mobil-mobil seperti sedan, SUV, mobil sport dan lain sebagainya. Ada yang lebih menarik dan mengundang banyak perhatian. Pasalnya, sebuah bus City Tour dua lantai berdiri gagah di boothnya. Hal ini cukup membuat penasaran, diantara sederet mobil yang mejeng di boothnya masing-masing.

bus-city-tour-seharga-rp-3,8m-sita-perhatian-pengunjung-iims

Dalam hal ini, Technical Training Supervisor PT Duta Putera Sumatera-authoriuzed distributor MAN Truck and BUS di Indonesia, Ejen Jaenudin mengatakan, seperti yang dilansir melalui halaman Okezone, (Jumat (15/04/2016) tertulis bahwa bus city tour Transjakarta ini dirancang untuk bisa menampung kapasitas penumpang hingga 69 orang.

“Kapasitas seat itu 69 orang. Memang lebih banyak di atas supaya bisa lihat pemandangan. Tempat duduknya di atas 57 orang, sisanya di bawah. Naik ke atas bisa dari tangga di sebelah kanan belakang,” Ujarnya.

Untuk spesifikasi teknis yang dibawa oleh bus baru ini, Ejen mengungkapkan bahwa pada bus bertubuh tinggi dan gagah yang berbusana warna biru khas Transjakarta ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur mumpuni.

Tentu saja dengan berbagai fitur yang dibawanya, akan membuat bus ini menjadi lebih memberi sensasi berbeda dari Transjakarta yang saat ini telah beroperasi.

“Sasis dan mesin pakai punya MAN. Mesin 12.500 cc bertenaga 460 hp. Terus transmisinya ZF12 percepatan tipmatic. Ada suspensi ECAS (electric control air suspension), rem juga menggunakan teknologi pull air brake system jadi pada saat pengereman menjadi lebih halus sehingga penumpang di dalamnya  akan tetap merasa nyaman. Terus untuk bagian kabin terdapat announcer LED untuk penunjuk rute ke panumpang, kamera CCTV di enam titik, dan microphone,” Paparnya.

Diketahui, bus ini merupakan milik salah satu perusahaan yang akan dihibahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dan nantinya akan dikelola oleh Transjakarta sebagai bus city tour.

Kehadiran bus ini nantinya akan menjadi salah satu fasilitas umum terbaru untuk memudahkan akses transportasi warga Jakarta. Nantikan kehadirannya! Baca juga Agung Sedayu Group Hibahkan 8 Bus Baru Buat Transjakarta dan Fitur Pesawat di Dalam Mobil

Top