Yamaha Catat Penjualan Terbanyak di IIMS 2016

Yamaha Tercatat Merek dengan Penjualan Terbanyak di IIMS 2016 – Saat ini telah memasuki hari kesepuluh gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang bertempat di Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tiga merek sepeda motor asal Jepang turut meramaikan ruangan ini. Bukan itu saja, bahan di gedung yang sama juga terdapat satu merek asal Inggris, Royal Enfiled.

yamaha-tercatat-merek-dengan-penjualan-terbanyak-di-iims-2016

Berdasarkan informasi yang dilansir melalui halaman KompasOtomotif, Sabtu (16/04/2016) telah diketahui beberapa informasi terkait hasil penjualan dari ketiga merek asal Jepang tersebut. Produk yang dijual oleh ketiganya sebagian besar adalah sepeda motor dengan kapasitas 150 cc ke atas hingga big bike (motor gede)

Dari data yang diperoleh, rupanya Yamaha merupakan merek dengan hasil penjualan terbanyak. Penjualan Yamaha hingga hari kesembilan kemarin, telah berhasil menjual sebanyak 204 unit. Kontribusi terbanyak adalah dari penjualan Yamaha NMAX sebanyak 76 unit dan NMAX ABS sebanyak 21 unit. Kemudian setelah NMAX, model yang juga cukup diminati adalah Xabre.

Di IIMS 2016, memang Yamaha merupakan merek yang paling banyak menjual sepeda motornya, dibandingkan dengan Honda dan Kawasaki yang hanya menjual model sepeda motor untuk segmen sport dan Big Bike saja.

separator

Kemudian, untuk penjualan dari Honda Big Bike, saat ini diketahui telah terjual sebanyak 13 unit. Untuk merek Honda, yang paling diminati adalah CBR650 yang terjual sebanyak empat unit, kemudian untuk CB650 sebanyak 3 unit. Perolehan angka penjualan ini rupanya masih berada di prosentase 50 persen dari target penjualannya. Harapannya, di akhir pameran nanti Honda akan berhasil menjual 50 persen dari target tersebut.

Lalu, untuk merek satunya, yakni Kawasaki telah berhasil terjual sebanyak 20 unit. Penjualan 20 unit tersebut didominasi oleh Ninja 250 dan Kawasaki RR Mono. Untuk model Kawasaki rata-rata model yang dipajang laku semua kecuali Kawasaki H2.

Jumlah penjualan tersebut masih berada dalam angka sementara, karena masih ada sisa waktu pameran untuk hari ini dan besok. Biasanya, di akhir atau penutupan jumlah pengunjung akan semakin banyak. Kemungkinan besar jumlah penjualan akan meningkat cukup banyak, mengingat penutupan pameran juga bertepatan dengan akhir pekan. Baca juga Tanpa Mengumbar Promo, Royal Enfield Tetap Diminati dan Akhirnya Suzuki Beberkan Konsep Motor GSX-R750 dan GSX-R1000

Top