Sepeda Listrik Mr. Jackie, 3 Jutaan

Mr. Jackie, Sepeda Listrik di IIMS 2016 – Jajaran produk otomotif memang harus berhubungan dengan mesin yang ditanamkan pada kendaraan. Sehingga aneh apabila ada benda-benda diluar mesin dan roda yang berada di pemran bergengsi otomotif tersebut. Namun jangan salah, ditengah gemerlap Toyota Sienta dan Moge Honda serta bebrapa vendor dengan harga selangit, ternyata sepeda-pun boleh masuk ke pameran IIMS 2016 ini. Padahal, sepeda ini masih menggunakan pedal yang bertentangan dengan konsep otomotif. Hanya saja, karena menggunakan listrik untuk menggerakkan ‘dinamo’-nya jadilah sepeda listrik ini slaah satu anggota dari keluarga besar otomotif dunia.

sepeda-listrik-mr-jackie-3-jutaan

Sepeda listrik yang dimaksud mengusung nama salah satu artis bela diri, Mr. Jackie. Sebagaimana kesan yang diusung, entah bagaimana bentuk sepeda ini memang cenderung kecil, ramping, dan lincah tentunya. Hebatnya, dengan tandem mesin yang diusung, vendor tersebut berani menwarkan varian baru berjenis sepeda lipat listrik. Dengan nomor seri EB903, sepeda listrik tersebut menggendong mesin 250 Watt. Klaim produsen bersangkutan, sepeda listrik ini mampu meluncur dengan kecepatan 22 Km/jam sebagaimana dilansir dari Otosia.com (16/4/2016).

Advertisement

Untuk masalah harga, berhubung sedang promo, harga awal ada pada titik 5 juta rupiah akhirnya disunat hampir setengahnya. Tepatnya angka 3 juta rupiah menjadi angka kunci untuk meningkatkan angka penjualan. Sayangnya, angka tersebut hanya dikhususkan untuk pengunjung IIMS 2016 saja. Paling menarik dari kejadian ini adalah, adanya hadiah yang dijanjikan oleh seller apabila pengunjung mampu membawa produk serupa dengan harga lebih mahal. Janjinya, akan diberikan sepeda yang sama sekaligus dua produk sebagai ganti rugi atas kemahalan harga. Apabila ditotal dengan harga normal, berarti konsumen yang mendapatkan harga mahal tersebut bisa untung hingga 10 juta rupiah.

Apabila melihat segmen sepeda listrik ini, nampaknya mampu membuat pasarnya sendiri. Pasalnya, untuk sebagian orang yang peduli lingkungan penting hukumnya untuk menggunakan kendaraan bebas polusi. Masalahnya, untuk di Indonesia kendaraan tersebut belum lazim dan malah akan banyak menemui hambatan di jalanan. Sehingga memang sepeda listrik menjadi salah satu alternatif terbaik. Apalagi dengan kecepatan maksimumnya hingga 22 Km/jam, rasanya sepeda listrik yang satu ini dapat dijadikan pengganti motor sekedar untuk membeli pulsa di seberang jalan. Apalagi dengan harganya yang murah meriah, rasanya tidak perlu ragu lagi untuk menjajal kemampuan Mr. Jackie ini di jalanan. Baca juga Masa Depan Mobil Listrik Di Indonesia dan Ajang IIMS 2016 Diikuti Enam Perguruan Tinggi di Indonesia dengan Menampilkan Mobil Listrik Buatan Mahasiswanya.

Top