Tak Kalah Dengan Civic Turbo, Sienta pun Sabet Penghargaan Juga

Toyota Sienta Raih Penghargaan di IIMS 2016 – IIMS 2016 merupakan ajang yang menampilkan berbagai macam mobil dan motor. Akan tetapi, hanya Toyota Sienta lah yang berhasil menyabet gelar Best Buy Car pada pagelaran IIMS 2016. Pemilihan yang diadakan oleh PT Dyandra Promosindo pada Sabtu malam di Gedung Niaga JIExpo tersebut memiliki alasan mengapa Toyota Sienta berhak atas penghargaan tersebut. Alasannya karena Toyot Sienta dianggap memiliki nilai (value) for money terbaik dari mobil-mobil lainnya.

toyota-sienta-raih-penghargaan-di-iims-2016

Di sisi lain, menurut lansiran Auto Car Indonesia menyebutkan bahwa Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy mengungkapkan Toyota Sienta memang baru pertama kali di IIMS. Sehingga, pihak TAM memang menargetkan awareness. Namun, di sisi lain, animo masyrakata memang dinilai sangat tinggi. Anton juga menambahkan bahwa penghargaan tersebut meruapakan hal yang sangat positif.

Advertisement

Toyota Sienta merupakan mobil keluaran terbaru besutan Toyota yang diluncurkan untuk pertama kalinya di IIMS 2016 dengan harga jual berkisar antara Rp 230 juta hingga Rp 295 jutaan. Harga yang dipatok tersut berlaku untuk pemesanan yang dilakukan secara langsung pada pagelaran IIMS 2016 dan segera akan dikirmkan kepada para konsumen pada bulan Juli 2016 mendatang.

Tak hanya itu saja, Henry Tanoto selaku Vice Prsident Diectur TAM juga menyatakan bahwa kehadiran Sienta merupakan suatu jawaban akan kebutuhan pasar Indonesia yang semakin memberikan macam varian line-up kendaraan di Indonesia. Diluncurkan pertama kali di Jpeang, kini Sienta akan diproduksi di Karawang dengan tingkat kandungn lokal yang cukup tinggi. Bahkan, yang membanggakan bahwa Indonesia merupakan negara pertama selain di luar Jepang yang memproduksi Toyota Sienta.

Sekedar informasi bahwa di Indonesia Toyota Sienta akan hadir dalam 4 varian, yaitu E, G, V, dan Q dengan mengusung mesin NR Engine yang merupakan generasi terbaru mesin yang diciptakan oleh anak bangsa. NR Engine ini menggunakan bahan Alloy sebagai material utama sehingga menjadikan mesin ini lebih ringan. Tak ketinggalan juga, Dual VVT-i pun ikut diusung yang akan semakin memberikan mesin yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Baca juga Aneh, Sienta Masih Jalani Tes dan Banding-bandingkan Sienta dengan Freed, Toyota Berkomentar.

Top