Datsun Redi-go Dilego Mulai Rp 48 Juta?

Harga Datsun Redi-go Dibanderol Mulai Rp 48 Jutaan – Setelah banyak beredar berita mengenai kehadirannya dan telah resmi diperkenalkan, rupanya pabrikan mobil asal Jepang ini masih menutup rapat-rapat spesifikasi detail yang dibawa oleh Datsun Redi-Go. Tak hanya itu saja, bahkan untuk harga jualnya juga masih belum dibeberkan ke publik. Hal ini menimbulkan rasa penasaran yang besar dari masyarakat.

harga-datsun-redi-go-dibanderol-mulai-rp-48-jutaan

Namun, rupanya sebuah laporan berasal dari AutocarPro, dilansir dari Okezone, Senin (18/04/2016) menuliskan bahwa menurut salah seorang sumber yang dapat dipercaya dan dekat dengan perusahaan, mengatakan bahwa Datsun Redi-Go akan dibanderol dengan harga mulai INR 2,44 lakh atau setara dengan Rp48 jutaan. Jika memang benar harga jualnya seperti yang dikatakan, maka dengan kata lain Datsun Redi-Go harganya akan lebih mahal dari Tata Nano yang dipasarkan dengan harga Rp32 jutaan.

Sumber tersebut kemudian mengungkapkan bahwa Datsun juga mempunyai beberapa strategi untuk memasarkan Redi-Go, termasuk soal harga. Untuk harganya, Datsun memang menyasar konsumen yang baru atau ingin memiliki mobil. Dalam hal ini, Datsun meniru strategi dari Renault Kwid yang telah berhasil menumbuhkan penjualan dari Renault di India.

Meskipun keduanya dibangun menggunakan platform yang sama yaitu CMF-A hasil perkawinan Renault-Nissan Alliance, namun dari segi eksterior maupun interior keduanya berbeda jauh. Masing-masing memiliki karakter dan ciri khas tersendiri.

Mobil perkotaan atau city car ini telah mengadopsi konsep desain ala Yukan. Bagian depan terlihat dengan ditandai oleh keberadaan grille heksagonal, lampu utama ramping, lampu senja LED dan ground clearance 185 milimeter. Sementara untuk bagian belakang mobil telah memiliki fitur lampu vertikal, lampu rem berkontur dan bumper belakang rendah. Redi-Go sendiri akan dipasarkan sebagai urban crossover.

Baca juga review Mas Sena mengenai Datsun Redi Go

Hingga kini, Datsun masih belum mengungkap isi dari kabin milik Redi-Go. Namun, kabarnya kabin mobil ini diklaims angat luas. Tersedia ruang yang cukup luas untuk lutut, terutama bagi penumpang yang duduk di bangku belakang. Selain itu, mobil ini juga mengadopsi lingkar kemudi dengan tiga spoke, tuas transmisi tinggi dan power window di bagian pintu depan.

Redi-Go kabarnya akan mengandalkan jantung pacu dari mesin bensin tiga silinder berkapasitas 0,8 liter dan akan dipasangkan pada transmisi manual lima percepatan.

Info selengkapnya nantikan beberapa waktu ke depan! Baca juga Datsun Melakukan Debutnya Untuk Produk Ke Tiganya Redi Go dan Sketsa Sudah Siap, Tinggal Tunggu Kehadiran Datsun Redi Go

Top