Akhirnya Adik Honda BR-V Bakal Diluncurkan

Honda WR-V Bakal Hadir Dengan Gaya Desain Baru – Baru-baru ini telah dikabarkan bahwa Honda sedang menggarap sebuah mobil dengan model baru yang diciptakan berbasis Honda Jazz, yaitu Honda WR-V. Jika benar-benar hadir maka mobil ini akan menjadi model mobil ke 8 besutan Honda dari satu platform.

honda-wr-v-bakal-hadir-dengan-gaya-desain-baru

Sampai detik ini, produsen asal Jepang tersebut masih merahasiakan sosok atau wujud yang disebut-sebut sebagai adik dari Honda BR-V tersebut. Car and driver mencoba menebak-nebak tampilan dari mobil dengan kode produksi ‘Honda 2FM‘.

Dikabarkan bahwa bentuk Honda WR-V tampilannya akan memiliki kesamaan dengan Honda Jazz yang dipoles dengan gaya crossover. Berdasarkan dari perkiraa gambar di atas, Dari segi desain, tampilan yang terlihat tak banyak memiliki perbedaan dengan hatchback generasi terbaru Honda. Hanya saja, ada sedikit beberapa penyesuaian pada ground clearance yang dibangun lebih tinggi. Kemudian pada bumper dengan gaya krom memanjang pada fog lamp, desain velg 5 palang yang dikombinasikan 2 warna, dan roof rail.

Namun, tentu sja gambar yang diampilakn di atas tersebut merupakan sebuah perkiraan saja dan belum tentu akurat atau valid. Tetapi, dilansir dari Otomotif Liputan 6, disebutkan bahwa Honda WR-V tertangkap kamera sedang diuji di Brasil. Menurut media Brasil, Honda WR-V ini memiliki ukuran panjang wheelbase 2,60 meter. Ukuran tersebut lebih panjang jika dibandingkan dengan Ford EcoSport yang hanya memiliki ukuran wheelbase hingga 2,52 meter saja.

separator

Sekedar informasi, Honda WR-V akan mengusung mesin 1,5 liter dengan sistem transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Mesin tersebut memiliki kemampuan menghasilkan tenaga sebesar 115 Tk dan torsi maksimum 149 Nm. Sementara itu, menurut kabar yang beredar bahwa Honda WR-V ini akan segera diperkenalkan pada ajang Sao Paulo Auto Show 2016 pada November 2016 mendatang dan akan segera dipasarkan di India pada tahun 2017 mendatang. Baca juga Mobil Asal Jepang yang Awalnya Bernama D, Bakal Meluncur dengan Nama UR-V dan Honda BR-V Menjadi yang Terlaris untuk Segmen Low SUV.

Top