Tesla Model 3 “Disikut” Bos Fiat

CEO Fiat Komentari Peluncuran Produk Tesla Model 3 – Dalam persaingan dunia bisnis, sikut menyiut memang suatu hal yang wajar, termasuk juga industri otomotif. Caranya pun banyak dan sangat bergam, comtohnya dengan merendahkan kompetiotornya.

ceo-fiat-komentari-peluncuran-produk-tesla-model-3

Terkait hal tersebut, sikut menyikut pun terjadi. Kali ini, CEO Fiat Chryler, Sergo Marchionne yang turun aksi. Ia mengungkapkan ketidakyakinannya terhadap langkah Tesla Motors dalam meluncurkan model S sebagai sebuah strategi yang tepat.

Dikutip dari Automotivenes, dikatakan bahwa Marchionne mengatakan tak terkesan sama sekali dengan jumlah pesanan yang masuk ke Tesla 3. Sebab, bagi CEO Fiat tersebut, ada hal lai yang lebih penting dan perlu untuk dicapai oleh Tesla Motors. “Bisakah Anda tunjukkan apakah mobil itu bisa menguntungkan, (kalau iya) saya contoh formula, tambahkan desain ala Italia, dan melemparnya ke pasar dalam 12 bulan,” kata Marchione seperti lansiran dariWorldcarfans, Senin (18/4/2016).

Dengan gaya yang sedikit sinis, ia tak yakin jika Model S yang dibanderol dengan US 35 ribu tersebut bisa memberikan keuntungan untuk pabrikannya. Komentar tersebut secara tak langsung menunjukan bahwa Marchionne bukanlah seseorang yang pro atu menyenangi mobil listrik. Sekedar sebuah informasi bahwa CEO Fiat Chrysler pernah memberi saran kepada konsumen untuk tak membeli Fiat 500e. Sebab, perusahaan mengalami kerugian sbesesar US 14 ribu per unit.

separator

Terlepas dari hal itu, Tesla Model 3 ini mengusung sebuah desain yang cukup unik. Tak terlihat grill yang biasanya terlihat pada bagian depan mobil ini. Dari hal tersebut bisa diketahui bahwa Tesla membuat sebuah gaya rancangan yang lebih elegan tanpa memberikan banyak lekukan.

Di samping itu, kelebihan dari Tesla Model 3 ini yaitu terletak pada kemampuan baterai. Dikutip dari situs resminya, Tesla Model 3 ini mengandalkan fitur supercharge utuk pengisian listrik ke baterai. Selai itu, model sedan elegan ini mampu menampung kapasitas 5 penumpang dengan kemampuan jarak tempuh hingga 346 km. Sedangkan, untuk akselerasi 0-100km/jam hanya dicapai 6 detik saja.

Di sisi lain, Tesla Model 3 ini juga menyediakan berbagai macam fitur-fitur canggih lainnya. Salah satu fitur canggih tersebut yaitu Autopilot Safety. Fitur ini merupakan sebuah fitur semi otonomos yang bisa digunakan untuk mengontrol pergerakan mobil dengan bantuan sensor maupun kamera. Baca juga Inilah Bocoran Tesla Model 3 yang Meluncur Hari Ini dan Tesla Model S Update Tanpa Grill.

Top