Tak Pasang Target, Toyota Dibanjiri Pesanan 4.597 Unit Mobil!!

Selama IIMS 2016, Toyota Berhasil Menjual Produknya Sebanyak 4.597 Unit Mobil – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung sejak 7 sampai 17 April di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat memang berlangsung meriah. Tak ketinggalan, kesempatan ini dimanfaatkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang merupakan agen pemegang merek Toyota di Indonesia untuk memperkenalkan dan menjual produk-produknya.

Selama IIMS 2016, Toyota Berhasil Menjual Produknya Sebanyak 4.597 Unit Mobil

Terbukti dalam ajang IIMS 2016 tersebut, usaha yang dilakukan PT TAM tidak sia-sia dan membuahkan hasil. Tercatat sebanyak 4.597 unit mobil Toyota berhasil dipesan oleh pengunjung selama ajang berlangsung. Angka yang dicapai Toyota itu merupakan angka yangcukup besar dengan rincian penjualan Toyota Avanza dan Veloz terjual 1.551 unit, penjualan All New Kijang Innova 687 unit, penjualan All New Fortuner 491 unit, dan penjualan Sienta sebanyak 764 unit.

Seperti yang disampaikan oleh Henry Tanoto selaku Vice President Director Toyota-Astra Motor mengatakan, “Hasil penjualan tersebut dihitung dari jumlah surat pemesanan kendaraan/SPK selama pameran. Menurut kami hasilnya cukup baik, meski sebenarnya kami tidak ada target angka penjualan di IIMS,” ujar Henry Tanoto.

Henry juga menjelaskan jika kehadiran Toyota Indonesia dalam ajang IIMS 2016 tersebut bertujuan untuk mengedukasi pelanggan dan calon pelanggan tentang produk dari Toyota, teknologi yang digunakan Toyota dan layanan purnajual yang dihadirkan Toyota. Jadi untuk target penjualan selama IIMS 2016, sebenarnya Toyota tidak menargetkan penjualan dengan angka tertentu.

Seperti yang sudah diketahui, selama ajang IIMS 2016 ini Toyota tidak hanya meluncurkan produk terbarunya Sienta ke pasaran Indonesia. Tetapi Toyota juga memamerkan model yang sudah diluncurkan di pasaran Indonesia sebelumnya seperti produk Avanza, Veloz, HiAce, Hilux, Yaris, dan masih banyak lagi lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Toyota juga memperkenalkan pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto sebagai brand ambassador dari Toyota Sienta serta mengumumkan pemenang dari Toyota Dream Car Contest dengan peserta yang terdiri dari anak-anak. Baca juga Toyota Ciptakan Produk Baru Tandingan G 63 6X6 dan Banding-bandingkan Sienta dengan Freed, Toyota Berkomentar.

Top