Spesifikasi dan Harga Chevrolet Spin Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Chevrolet Spin – Pabrikan asal Amerika Serikat ini berani untuk melangkah ke belahan dunia lain tepatnya negara kita untuk mengekspansi bisnisnya dengan mengeluarkan varian andalannya yaitu Chevrolet Spin. Mobil Low MPV ini mempunyai desain gaya khas Amerika yang sangat elegan dan sporty. Mobil ini akan bersaing dengan mobil MPV lainnya yang saat ini bersaing dengan ketatnya di Indonesia. Chevy Spin mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitornya. Pabrikan asal Paman Sam ini berani untuk menghadirkan mobil MPV yang mempunyai perbedaan spesifikasi dengan mobil MPV lainnya. Lalu apakah perbedaan itu dan apa yang bisa membuat mobil Chevrolet Spin ini unggul dari lawannya? Temukan jawabannya bersama Mas Sena.

chevrolet spin

Chevrolet Spin adalah kendaraan Multi Purpose Vehicle yang secara resmi dirilis pada tahun 2013. Mobil Chevrolet ini mulai dipasarkan berbarengan dengan mulai aktifnya pabrik Chevrolet di Bekasi. Dengan hadirnya pabrik di Indonesia maka harga Chevrolet Spin ini bisa ditekan karena tidak ada biaya pajak import dan lain sebagainya yang membuat harganya melambung tinggi. Chevrolet sendiri adalah merek kenamaan Amerika yang sebenarnya merupakan unit divisi dari Generals Motors. Chevrolet diposisikan sebagai merek mobil yang langsung melawan merek-merek mobil kenamaan lainnya seperti Ford, Toyota, dan Honda. Nah di sektor MPV ini pabrikan Paman Sam ini menghadirkan Chevy Spin yang penuh dengan inovasi. Lalu bagaimanakah spesifikasinya?

chevy spin

Spesifikasi Chevrolet Spin

Untuk berbicara masalah spesifikasi Chevrolet Spin maka Mas Sena akan mulai dengan melihat segi eksteriornya terlebih dahulu. Chevy Spin ini mempunyai desain yang kental akan nuansa Amerika, seperti pada body bagian depan dan grillenya sangat terinspirasi dari desain Colorado dan Trailblazer. Grillenya sendiri dibuat menjadi 2 tingkat agar bisa menerjang banjir. Mobil ini juga terpasang Headlamp berukuran cukup besar yang desainnya mirip dengan mobil Aveo. Jika bicara masalah ketahanan body mobil ini, maka Chevrolet Spin bisa diunggulkan karena diperkuat dengan Crumble Zone dan Side Impact Bean yang berfungsi sebagai rangka baja tambahan untuk menahan tumbukan. Lalu jika anda melihat mobil MPV ini dari belakang maka anda akan menemukan Stoplamp yang berukuran cukup besar, jika dilihat sih mirip dengan Suzuki Ertiga yang sama-sama bermain di sektor MPV juga. Nah itulah sekilas ulasan Mas Sena tentang spesifikasi Chevrolet Spin dari segi eksteriornya.

spesifikasi chevrolet spin

Nah yuk kita lanjut ulas spesifikasi Chevrolet Spin kebagian dalamnya. Untuk bagian dalamnya atau bisa kita sebut interiornya anda akan menemukan kelegaan yang anda inginkan dari sebuah mobil MPV. Untuk dimensinya sendiri Chevrolet Spin mempunyai ukuran 1735x4360x1664 (PxLxT/mm) yang cukup lapang untuk sebuah mobil MPV. Ditambah dengan penempatan komponen-komponen interiornya yang dirasa sangat pas. Mobil yang berkapasitas 7 orang ini semakin nyaman dengan jok baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat 60/40. Hadirnya AC Triple Blower juga menjadi pembeda dari mobil MPV lainnya karena tipe AC ini dapat menghantarkan kesejukan dengan merata. Dashboardnya sendiri mempunyai tinggi yang cukup rendah, sehingga membuat visibilitas anda dalam melihat jalanan di depan semakin lapang. Untuk Panel instrument dari Chevy Spin sudah berteknologi digital, hanya meninggalkan Tachometer yang masih menggunakan jarum sebagai penunjuk. Nah itulah sekilas kehebatan Spesifikasi Chevrolet Spin dari segi interiornya. Yuk kita lanjut mengulas dapur pacunya.

spesifikasi chevy spin

Mobil MPV ini adalah mobil yang menyediakan beragam varian yang bisa anda pilih. Buktinya ada di spesifikasi Chevy Spin untuk bagian dapur pacunya yang menyediakan berbagai kapasitas mesin yaitu 1.2 L, 1.3 L, dan 1.5 L. Hal ini akan membuat anda lebih mudah dalam memilih Chevy Spin yang sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mesinnya sendiri Chevrolet memilih mesin Diesel Turbo Injeksi sebagai pengampu mesinnya, hal ini membuat mobil MPV ini berbeda dengan kebanyakan mobil MPV lainnya. Untuk mesinnya sendiri Chevrolet Spin menggunakan mesin bertipe VVT-I, DOHC 16 Valve yang dilengkapi dengan 4 silinder. Untuk tenaga dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan, Mas Sena tampilkan dalam tabel dibawah ini:

Tipe Mesin Chevrolet Spin

Kapasitas Mesin Tenaga Maksimal Torsi Maksimal
Chevy Spin 1.3 L 75 PS pada 4000 rpm 190 NM pada 1750 rpm
Chevy Spin 1.5 L 106 PS pada 5800 rpm 142 NM pada 3800rpm

Nah itulah spesifikasi Chevrolet Spin dari segi dapur pacunya. Oh ya untuk mesinnya sendiri mobil MPV dari Paman Sam ini juga mendapatkan penghargaan Best Fuel Consumption Car oleh Auto Bild Indonesia yang mengartikan bahwa mobil ini dapat menggunakan bahan bakar dengan minimal dan bekerja secara efisien. Mesinnya juga dilengkapi dengan Resonator dan Exhaist Manifold untuk mengurangi kebisingan sehingga membuat mobil ini cukup hening.

harga chevrolet spin

Harga Chevrolet Spin

Setelah Mas Sena mengulas dengan lengkap spesifikasinya, yuk kita liat harga Chevrolet Spin yang dibandrol di Indonesia. Seperti yang Mas Sena utarakan dimuka bahwa produksi Chevy Spin sendiri ada di Indonesia tepatnya ada di Bekasi maka membuat harga jual Chevy Spin ini bisa ditekan seminimal mungkin. Hal ini membuat mobil MPV dari negara Paman Sam ini bisa bersaing dengan mobil-mobil MPV lainnya yang saat ini merajai Indonesia seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. Penjualan Spin sendiri pada tahun awal peluncurannya menunjang penjualan produk mobil Chevrolet secara drastis. Jika menilik secara persenannya sendiri, maka 70% penjualan mobil Chevrolet ditunjang oleh mobil Low MPV ini. Hal ini membukikan bahwa Chevrolet Spin ini cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Lalu berapakah harga Chevrolet Spin yang dijual di Indonesia?

harga chevy spin

Jika membicarakan masalah harga Chevrolet Spin maka anda akan menemukan harga yang beragam. Karena anda tahu sendiri bahwa saat ini, kapasitas mesin yang ditawarkan oleh Chevrolet kepada Spin ini ada beberapa macam mulai dari 1.3 L sampai dengan 1.5 L, belum lagi transiminya juga terdapat transmisi otomatis dan manual. Untuk variannya sendiri Chevrolet Spin dibedakan menjadi 2 tipe, yaitu tipe LS dan LTZ. Untuk tipe LTZ fitur yang disematkan lebih lengkap seperti adanya fitur rem tambahan ABS dan EBD, Chrome Door Handle, Lumini dan Light Premium Seat, Silver Trim Plate, Fog Lam, dan SRS Airbag yang kesemuanya itu tidak anda temukan di tipe LS. Untuk harga Chevrolet Spin sendiri Mas Sena tampilkan dalam tabel dibawah ini:

Harga Chevrolet Spin

Tipe Harga
Spin 1.3L LTZ M/T (Diesel) Rp 219.800.000 ,-
Spin 1.5L LS M/T Rp 171.800.000 ,-
Spin 1.5L LTZ M/T Rp 193.000.000 ,-
Spin 1.5L LTZ A/T Rp 204.100.000 ,-
Spin Activ 1.5L A/T Rp 211.900.000 ,-

Itulah daftar harga Chevy Spin yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan sudah merupakan harga On The Road. Untuk wilayah lain mungkin mengalami sedikit perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya anda bisa datang langsung ke dealer Chevrolet terdekat di kota anda. Bagaimana apakah anda langsung berminat dengan Chevrolet Spin ini setelah Mas Sena ulas dengan lengkap? Jika berminat silahkan untuk memilih varian Chevy Spin yang sesuai dengan kebutuhan anda. Segmen harga Chevrolet Spin ini sebagai penanda akhir perjumpaan Mas Sena dalam sesi kali ini.

  • Dony

    Mas saran saya utk Chevrolet, logo Chevrolet berupa tanda tambah itu diganti karena saya batal beli karena logo perusahaan itu seperti salib.saran aja..

    • Mas Sena

      Menurut sy malah seperti tanda + kok, sebaiknya bedakan antara otomotif sama agama mas, hehe

      • balakosa

        Ini baru mobil.yg betul..

    • lisa

      Orang aneh, agama dimasukkin ke otomotif kayak kamu udh benar aja jdi orang, kampungan bgt sih

    • Wan Peram

      dony itu mah bukan gambar salip. ente kelewatan kalu menilai bgtu. aduh aduh…..

    • Denny Haryanto

      Najis gua sama org yg sentimen kyk gini.. di indonesia tuh agama ada 5 yg sejak dulu diakui mas.. jaga perasaan sodara2 kita sebangsa dan setanah air donk.. bukan indonesia juga kali klo ga ada sodara2 kita yg nasrani.. jangan kelewatan mas.. ngomong otomotif kok jd kesitu..

      • timmy

        sabar2 harap maklum

    • kasih

      Terlalu dangkal pengetahuannya. Hahahha.

    • timmy

      AH beda mas bukan salib,itu tanda tambah kan panjang ke samping

  • jopan

    mas dony mas dony lucu ya otomotif dicampur campur sama agama,rasialis banget ya ,

  • Joe

    Waduh.. Mau beli mobil atau beli logo mas dony?
    Dah ga masanya untuk rasis mas dony…

  • yusran

    mobil spin suku cadang koq mahal oli juga mahal

    • Bharra

      durasi pemaikan olinya bisa sampai 15.000 km atau 1 tahun jadi kalkulasinya lbh murah dan kalo dibandingkan dengan spart part yg original untuk brand lain lebih murahan chevrolet spin

  • Ati Oktavia

    Mesin chevroldt BAGUS gak ya?

    • disqus_a2zTapufDJ

      Mantabb mas bro, cobain yg LTZ1,5

  • Ati Oktavia

    He3

  • Saladin

    kalo mas doni tetep mau beli ya di bayar dulu, abis itu logonya boleh kok di congkel di lepas di ganti lambang Palu Arit

    • singo edan

      cocok …….

  • Joni

    Irit gak nya Spin, berapa jarak tempuh untuk konsumsi bensin 1 liter

    • Fikri Firmansyah

      kalau masalah irit tergantung pemakaian,untuk pemakaian dalam kota spin lumayan ga terlalu boros ga terlalu irit,,biasanya kalau udah pilihan mobil amerika eropa yang dicari bukan iritnya,tapi nyaman dan aman kah mobilnya saat berkendara

  • sam

    mas dony tinggal di arab aja mas

  • prasetyo

    pak dhe dony… kemana aja dhe… jangan terlalu sensitive begitu dunk… hehehe… peace ah… hihihi…

  • hafidz

    ya gue jg mo tny tentang jarak tempuhnya, berapa dalam 1 liter bensin

  • ani

    boong banget sih.. mobil saya spin 1.2 LS manual,, masuk bengkel tu gara2 banjir.. apaan yang katanya grill 2 tingkat agak kuat menerjang banjir?? mana onderdilnya susah cari dan muahalnya ajubile.. ga lagi2 deh pake nih mobil..

  • jaka

    Gak mau ah.. mobilnya boros.. masih jauh ketinggalan dibanding Avanza sama Mobilio… mana harga jual jatuh banget… di Indonesia kita butuh Mobil irit minyak mahal broo..

  • tommy sanjaya

    Wah boleh jg nih mobil buat rental. Avanza, xenia, ertiga, dan mobilio udh ada. Patut dicoba nih mobil. Hrgnya lumayan terjangkau jg. Apalagi diesel, biasanya sih sepengetahuanku lbh irit dan yg pst hrg solar lbh murah hehehe

  • yanti

    klu saya sih juga memakai spin th 2013,,seperti lebih nyaman dari mobilyg harganya hampir sama dengan spin,,,pokoknya enak deh dan nayamn,,,

  • yanti

    maksud saya nyaman dan gakcaepk didalamnya,,,krn saya pernah melakukan perjalan dari ssumatera keliling pulau jawa,,ada 2 minggu perjalaanan,,nginap hanya di pompabensin ,,jalan lagi,,,gak pakai nginap di hotel ,,,,asyik aja,,,,maaf ya ini yg saya alami,,

Top