Apple ‘Culik’ Pentolan Tesla

Disinyalir Buat Mobil, Apple ‘Culik’ Pentolan Tesla – Entah apa yang dipikirkan Apple. Setelah kesuksesannya merambah dunia teknologi informasi melalui produk i-nya (iPod, iPhone, iPad), masih saja sempat merambah ke dunia otomotif. Antara kurang puas mendulang kesuksesan atau memang sudah kurang kerjaan karena tak ada saingan. Apple dikabarkan akan membuat mobil ala Apple sendiri. Tidak jelas apa yang dipikirkan Apple mengenai tujuan dari pembuatan mobil tersebut, yang jelas niatnya untuk membuat impian tersebut menjadi kenyataan tidak dapat dipandang sebelah mata.

apple-culik-pentolan-tesla

Dilansir dari autonews.com (20/4/2016), Apple dikabarkan ‘menculik’ Chris Porritt, pendiri sekaligus wakil presiden bagian teknik kendaraan di Tesla Inc. Penculikan tersebut tentunya merupakan kerjasama profesional entah antara Apple dengan Tesla, atau antara Apple dengan Chris Porrit sendiri. Satu hal yang jelas, Apple memang disinyalir sedang membuat suatu tim untuk meramu mobil yang akan dibuatnya.

Kabarnya, mobil yang akan dibuat oleh vendor ponsel pintar ternama tersebut berada pada varian mobil listrik. Tentu saja hal tersebut semakin diperkuat dengan penculikan pentolan Tesla sebagai perusahaan mobil listrik terkemuka di dunia. Apalagi kehadiran Chris Porrit memberikan legitimasi yang tak salah apabila Apple akan membuat mobil listrik sekaliber buatan Tesla. Pasalnya, Chris Porrit merupakan pemain lama di dunia mobil listrik. Sebutlah, Model S dan Model X besutan Tesla keluar dari tangan ahli mobil ini.

Bahkan, sebelum di Tesla, Porrit disinyalir sebagai ikon dalam beberapa kesuksesan Vendor otomotif. Sebut saja Land Rover pernah menjadi tempat Porrit bernaung. Tak ketinggalan, Aston Martin-pun pernah terharumkan namanya melalui buah kerja keras Porrit dalam varian One-77 supercar, the V12 Zagato, dan Aston Martin DB9. Tentunya hal tersebut mampu membuktikan Porrit memiliki kualitas yang mampu diharapkan. Sekaligus memberikan legitimasi bahwa proyek mobil listrik dari Apple bukan hanya sekedar mainan mobil-mobilan belaka. Melainkan memiliki target serius yang akan segera dikerjar.

separator

Sebagai informasi, Google yang bergerak dalam bidang informasi juga pernah membuat mobil. Hanya saja, varian mobil yang di buat Google bukan untuk dikonsumsi ke pasaran. Pasalnya, mobil yang dibuat Google memang ditujukan untuk mengumpulkan infromasi lebih banyak sebagimana visi dan misi perusahaan raksasa yang satu ini. Namun bukannya tidak mungkin, apabila ke depannya Google akan menjadi pesaing berat Apple dalam dunia otomotif. Sebagaimana diketahui, iOS merupakan pesaing berat dari Android OS saat ini. Baca juga Tesla Model S Update Tanpa Grill dan CEO Fiat Komentari Peluncuran Produk Tesla Model 3.

Top