Susul Innova, Toyota Ajak Fortuner Mendarat di India

Toyota India Perisapkan Kedatangan All New Fortuner – Saat ini, Toyota India tengah mempersiapkan kehadiran Innova yang tinggal menghitung hari lagi. Ya, bulan depan Toyota Innova akan mendarat di India. Rupanya, bukan hanya Innova saja yang didatangkan ke Negeri Bollywood tersebut. Produsen mobil asal Jepang itu, juga mengonfirmasi bahwa setelah Innova, pasar India juga akan kedatangan All New Fortuner. Kabarnya, Toyota All New Fortuner dipastikan akan sampai di India pada akhir tahun ini.

toyota-india-perisapkan-kedatangan-all-new-fortuner

Sebelumnya, memang telah beredar rumor bahwa kehadiran Toyota All New Fortuner di India akan ditunda tahun depan. Sementara itu, Fortuner akan diproduksi lokal di pabrik Toyota Kirloskar Motor di Bidadi, Karnataka, India.

Melihat dari beberapa bocoran, untuk All New Fortuner versi India akan dibekali dengan jantung pacu dari mesin diesel GD 2,4 liter yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 177 ps dan torsi puncak sebasar 343 nm. Lalu tersedia juga varian mesin diesel berkapasitas 2,8 liter yang menghasilkan tenaga 177 ps dan torsi maksimum 369 nm. Untuk mesin pacunya, Toyota sendiri menyediakan varian transmisi manual dan transmisi otomatis enam percepatan. Sementara pemberian sistem penggerak empat roda hanya akan diberikan pada varian tertinggi saja.

Advertisement

Toyota All New Fortuner India ini tampil dengan desain baru dan jauh berbeda dnegan generasi sebelumnya. Dari segi ukuran dimensi, Fortuner membawa ukuran lebih panjang 90 milimeter dan 13 milimeter lebih lebar dari sebelumnya. Namun, Toyota tetap memberi jarak pada sumbu rodanya tetap sama dengan sebelumnya, yaitu 2.750 milimeter.

Lalu, Toyota juga menyematkan pada Fortuner model 2016 tersebut dengan lampu utama proyektor, lampu senja, sistem A-TRC Traction Control (TRC), sistem Down Hill Assist Control (DAC), electric tailgate, pengaturan jok pengemudi elektrik, cruise control, sistem hiburan dengan T-Cpnnection lengkap dengan fitur GPS dan masih banyak fitur lainnya yang disediakan.

Dalam proses pengujian, Toyota Fortuner 2016 ini juga telah berhasil mendapatkan peringkat bintang lima untuk uji tabrak yang dilakukan Latin NCAP. Artinya, Toyota All New Fortuner selain akan bisa melaju dengan tenaga maksimal, juga memiliki daya tahan yang kuat terhadap benturan. Baca juga Sebelum Resmi Diluncurkan, Honda India Lebih Dahulu Kenalkan BR-V dan Persiapan Menjelang Kehadiran Innova Generasi Kedua, Toyota Mulai Suntik Mati Generasi Pertama

Top