Desain Serupa, SUV Buatan China Saingi Lexus NX Konsep

Lexus NX Konsep Kini Punya Saingan Asal China – Tahun ini, rencananya produsen mobil Lexus bakal memperkenalkan kendaraan konsep terbarunya yakni NX crossover pada gelaran Beijing Auto Show yang akan digelar hari Senin pekan depan. Rupanya, belum juga diluncurkan Lexus NX konsep telah memiliki penantang. Salah satu produsen mobil asal China, IAT juga memperkenalkan kendaraan crossovernya. Yang lebih menarik, kendaraan ini memiliki desain yang sama dengan Lexus konsep NX.

lexus-nx-konsep-kini-punya-saingan-asal-china

Meskipun kedua crossover tersebut mengusung jenis kendaraan konsep, namun untuk IAT dirancang dengan membawa desain lekuk bodi segitiga lebih banyak dibandingkan dengan Lexus konsep NX. Dari sini, jika konsumen lebih jeli dalam menilai, tentu saja untuk IAT kalah jauh cita rasa elegan yang diciptakan dibandingkan dengan kendaran yang akan diluncurkan Lexus.

IAT sendiri memiliki bodi dengan bentuk yang didominasi oleh lekukan segitiga, terlihat mulai dari bumper bagian depan hingga ke buritan atau bagian belakang. Bahkan, kendaraan tersebut untuk konsep ini terlihat seperti patung replika mobil yang terbuat dari kertas. Mirip seperti mobil origami yang pernah dibuat oleh Nissan Juke tahun lalu.

Secara dimensi, IAT sendiri membawa bodi dengan panjang enam meter. Dan kabarnya kendaraan ini akan menggendong mesin diesel yang dikonvigurasi V10.

separator

Meski penampilannya mirip, namun tetap saja untuk Lexus asli dan tiruan akan tetap terlihat perbedaannya. Mungkin jika konsumen hanya melihat sekilas akan terlihat serupa. Namun, jika diperhatikan konsep desain dari Lexus NX jauh lebih elegan dan berkelas serta menunjukkan mobil berkualitas tinggi.

Seperti diketahui, IAT Automobile Technology sendiri merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengembangan prototipe kendaraan, komponen mobil serta pengujian kendaraan untuk beberapa jenis kendaraan.

Hasil karya dari desain perusahaan ini diketahui telah banyak digunakan oleh beberapa produsen mobil Cina, seperti diantaranya adalah First Auto Work, Beijing Auto, Changhe, Brilliance dan Zhiche Auto.

Lalu, kira-kira seperti apa saat kedua kendaraan ini dijajarkan? Pasti akan sangat terlihat perbedaannya. Nantikan saja! Baca juga Setelah China, Berikutnya Honda All New Civic Bakal Sambangi Singapura dan Apresiasi Kesuksesan Juke, Tim Ciptakan Rekayasa Mobil dengan Origami 

Top