Si Gahar Tracer 700 Akan Segera Hadir!

Yamaha Siapkan Motor Sport Touring Bernama Tracer 700 – Setelah menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif, akhirnya Yamaha sport Eropa memperkenalkan motor sport touring berbasis MT-07 yang diberi nama dengan Tracer 700. Sepeda motor ini menggunakan frame yang sama dengan MT-07, meskipun dalam pemberian namanya MT-07 Tracer tidak diikutsertakan seperti MT-09 Tracer.

Yamaha Siapkan Motor Sport Touring Bernama Tracer 700

Dilihat dari dapur pacunya, Tracer 700 ini menggunakan sasis dan mesin yang sama seperti pada MT-07 yaitu  689 cc parallel-twin 75 daya kuda yang didukung dengan teknologi fuel injection serta transmisi enam percepatan. Dengan mesin tersebut, Tracer 700 bisa menghasilkan tenaga hingga 75 Tk dan torsi 68 Nm.

Perbedaan antara Tracer 700 dengan MT-07 ini adalah Tracer 700 dilengkapi dengan swingarm yang lebih panjang 50 mm sehingga wheelbasenya menjadi 1.450 mm dan menjanjikan kestabilan pada kecepatan tinggi terutama saat motor membawa beban yang berat.

Fitur yang dihadirkan dalam motor ini juga mirip dengan fitur pada MT-09 Tracer dimana dibekali dengan fitur touring yang diklaim berkarakter lembut dan lebih responsif dalam berbagai situasi dan kondisi. Selain itu, kapasitas bensin yang ditampung muat sebanyak 17 liter. Kapasitas yang besar ini sengaja diberikan agar pengemudi takidak perlu repot saat melakukan perjalanan jauh. Selain itu, motor ini juga diklaim mampu berlari kencang sejauh 100 km dengan bahan bakar 4,3 liter saja dan gas buangnya 100 g/km.

Tracer 700 ini juga dilengkapi dengan windscreen yang bisa diatur secara manual ketinggiannya, serta handguard dengan sein. Sementara untuk lampu utama gandanya pun didukung dengan gaya yang sama seperti pada MT-09 Tracer. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa fitur yang disematkan dalam Tracer 700 ini yaitu adjustable screen, wind deflector, dual headlight dengan teknologi LED, serta digital instrumen dengan tampilan LED.

Menurut rencana, motor Tracer 700 ini akan mulai dipasarkan di dealer Yamaha Eropa pada bulan Juli 2016 dengan tiga macam pilihan warna yang terdiri dari merah, biru atau hitam. Harga yang nantinya akan dibanderolkan berkisar antara 6.299 pound sterling atau jika dirupiahkan kira-kira Rp 119,19 juta. Baca juga 04Gen, Mirip Vespa Tapi Buatan Yamaha dan Harga Mahal, Yamaha R1 Sudah Ludes.

 

 

Top