Roadster Model Terbaru Akhirnya Diluncurkan

Harley Davidson Hadirkan Roadster Model Tahun 2016 – Produsen motor gede yang telah melegenda, Harley Davidson yang berasal dari Amerika Serikat, baru-baru ini dikabarkan meluncurkan Roadster model tahun 2016. Kehadiran Harly Davidson Roadster tersebut akan mengisi deretan motor Sportster Harley Davidson.

harley-davidson-hadirkan-roadster-model-tahun-2016

ilansir dari Autoevolution pada Kamis (21/4/2016) disebutkan bahwa Roadster model terbaru ini merupakan kombinasi tampilan klasik dengan tampilan yang berkesan modern atau futuristik. Menariknya lagi, pada bagian depan dari Harley Davidson Roadster ini dirancang dengan konsep yang lebih baru.

Dengan mengusjg suspensi up-side down, menjadikan Harley Davidson Roadster ini semakin nyaman jika dikendarai. Tak hanya itu saja, geometri kemudi telah diubah sedemikian rupa supaya Roadster ini lebih mudah untuk dilakukan manuver. Kemudian garpu 43 mm tampak lebih agresif, apal;gi dengan bentuk setang yang dirancang lebih rendah. Lampu desain klasik pun juga ikut memberikan nuansa tampilan yang lebih eksklusif menghias bagian depan motor ini.

Selain itu, pada bagian depan juga terdapat 2 rotor berukuran 30 mmkengkap dengan 2 pot kaliper guna memberikan pengereman yang lebih maksimal. Di sisi lain, fitur anti-lock system (ABS) pun menjadi salah satu fitur pilihan yang mendukung sistem pengereman pada Roadster ini.

separator

Pada bagian roda, Harley menambahkan seoasang roda berbahan aluminiu cast yang berukuran 19 inci di deapn dan 18 inci di belakang. Untuk ketinggian jok dari tanah sekitar 78,5 cm.

Beralih pada sektor fapur pacu, Roadster dibekali dengan mesin 1200 cc yang lengkap dengan pendigni udara Evolution 45-derajat V-Twin.Mesin yang digendong Roadster tersebut diyakini mampu menyediakan torsi hingga 103 Nm pada putaran 3.750 rpm. Lalu, untuk tenaga mesin disalurakn melalui gearbox 5-percepatan.

Kemudian, untuk konsumsi bahan bakar, motor ini mencapai 4,9 liter per 100 km. Kapasitas tangki yang dimiliki motor ini yaitu 12,5 liter. Di sisi lain, Harley Davidson Roadster ini dikabarkan dijual dengan harga Rp 147 jutaan untuk pasar Amerika. Baca juga Grup Astra ‘PDKT’ dengan Harley-Davidson dan Harley Asia Pasifik Cari Diler Pengganti Mabua.

Top