Selama IIMS 2016, Tata Indonesia Raup Rp 7 M

11 Hari di IIMS, Tata Indonesia Pulang dengan Dompet Tebal – Sebagai satu-satunya APM yang menawakili kendaraan niaga, rupanya Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), merasa beruntung bisa mengikuti pameran di IIMS 2016 yang digelar tanggal 7-17 April 2016 kemarin. Berdasarkan laporan resminya, TMDI mengaku mendapat 46 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran digelar.

11-hari-di-iims-tata-indonesia-pulang-dengan-dompet-tebal

Jumlah tersebut dikatakan tak kalah jauh dibandingkan dnegan perolehan TMDI di IIMS 2014 silam yang pada saat itu berhasil meraup 100 SPK. Hanya saja, bedanya tahun ini TMDI tidak mendatangkan kendaraan penumpang, hanya memajang kendaraan niaga di IIMS 2016, artinya semua unit kendaraan yang laku adalah jenis kendaraan komersial.

Advertisement

Model paling banyak diminati adalah pikap paling mini yang ditawarkan oleh TMDI yakni Super Ace. Kemudian berikutnya diikuti oleh pikap medium yaitu Xenon, dan yang ketiga adalah pikap kecil Ace EX2 dan kepala Truk Prima. Dari model-model tersebut, berhasil terjual dnegan angka yang cukup banyak mengingat kondisi ekonomi di sektor industri automotif saat ini sedang terbilang lesu. Namun, memang untuk kendaraan niaga nampaknya masih tetap banyak yang membutuhkannya. Hal ini dikarenakan sektor industri juga memerlukan kendaraan niaga berteknologi baru agar aktivitas bisnis berjalan lebih maksimal.

Dari jumlah tersebut, yang tercatat pada 46 SP memiliki nilai transaksi sebesar Rp 7 Miliar. Menurut Manoj Arora selaku Sales & Marketing Advisor TMDI mengatakan bahwa angka tersebut merupakan nilai awal yang cukup baik untuk periode penjualan pada kalender tahun fiskal 2016-2017.

Rupanya, perolehan Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di IIMS 2016 bukan hanya sebatas itu saja. Dalam gelaran tersebut, perusahaan juga mengaku telah mendapatkan sekitas 700 prospek konsumen yang akan dikejar oleh tenaga diler. Diantara prosopek tersebut, sekitar delapan persen adalah pembeli borongan dengan jumlah pembelian lebih dari 3 unit.

Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Tata Indonesia. Pasalnya, setelah pameran berakhir, TMDI masih punya pandangan beberapa calon konsumen.

Nampaknya IIMS 2016 kali ini memang mendapat sambutan positif dari masyarakat meski berada di kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil.

Jika perolehan TMDI di IIMS 2016 lumayan mengesankan, bagaimana dnegan Agen Pemegang Merek (APM) lainnya? Apakah pulang dengan wajah tersenyum? Baca juga All New Honda Civic Turbo Dapat Gelar Best Car of The Show dan Kia, Kegagalan Adalah Awal Kesuksesan

Top