LeSEE, Generasi Listrik Dari Cina

LeSEE, Mobil Listrik Asal Cina – Negeri Cina dikenal sebagai Negeri Tirai Bambu,  itu dulu. Sekarang negeri Panda ini lebih sering dikenal sebagai negeri low cost mass production di dunia. Tak heran, semua produksi masal dari berbagai belahan bumi mulai datang saja ke negara tersebut untuk sekedar membuat ‘mainannya’ di sana. Tentunya, dampak dari kedatangan tersebut selain sedikit banyak merupakan alih teknologi, yang paling penting adalah memberikan motivasi bahwa negeri tersebut harus membuat berbagai macam teknologi atas prakarsa sendiri. Hal ini yang mungkin menjadi pendorong penting bagi Cina sehingga menjadi salah satu negara berpengaruh di dunia saat ini.

lesee-generasi-listrik-dari-cina

Menariknya, ditengah gempuran mobil listrik yang sebenarnya sulit dibuat lantaran biaya riset yang mahal, berita munculnya mobil listrik baru malah muncul dari negeri ini. Melalui salah satu perusahaan berkebangsaan negeri tersebut, LeEco, tersebutlah nama LeSEE sebagai branding yang akan diangkut atas nama produk otomotif tersebut. Apabila dilihat secara sekilas, memang mobil listrik yang satu ini sangat menarik lantaran menawarkan kesan futuristik yang selama ini dipikirkan orang-orang sebagai mobil masa depan.

Pasalnya, bagian lampu depan-nya pun entah dimana lantaran warnanya yang menyatu dengan bodynya. Dilansir dari Otosia.com, mobil ini dikerjakan bersama-sama dengan Aston Martin, sebuah perusahaan mobil ternama di Kerajaan Inggris. Kendati masalah spesifikasi yang digadang belum jelas, mobil ini telah disematkan dengan jargon LeSupercar. Tak heran, pasalnya dari tampilan mobil ini saja dapat dikatakan sudah banyak fitur yang menarik untuk dibahas.

Sebagai contoh, spion yang menghilang. Untuk urusan cermin tengok belakang ini disinyalir akan digantikan dengan kamera yang lebih murah tempat dibandingkan wadah cermin tersebut. Kerennya, kaca depan dan belakang menyatu melalui bagian atap. Tentunya hal ini benar-benar membuat kesan beda daripada mobil-mobil lainnya. Untuk urusan kabin, karena terlihat pendek dapat dikatakan mungkin sedikit sempit bagi sebagian orang. Satu hal yang jelas, bocoran info menyatakan desain joknya lain daripada yang lain.

Sayangnya dengan berbagai kekerenan tersebut, beberapa informasi yang diterima oleh Mas Sena menyatakan bahwa mobil ini sangat mirip dengan Tesla Model S. Apabila hal tersebut benar tentunya akan menambah deretan panjang copy paste yang dilakukan oleh produsen moibl asal negeri Cina setelah kasus Porsche Macan yang disandingkan dengan Zotye SR8 kemarin. Baca juga Porsche Macan Ditiru, Harga Dibanting dan Porsche Rasa Tiongkok.

Top