Spesifikasi dan Harga Fiat 500 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Fiat 500 – Mobil dari negara Italia ini boleh dibilang sangat berkarakter dengan dimensinya yang mungil. Bentuknya yang imut dan unik membuat Fiat 500 cukup menyita perhatian publik jika anda ajak berjalan-jalan keliling kota. Disamping bentuk desainnya yang unik mobil sub kompak ini menyimpan berbagai fitur yang siap untuk membuat perjalanan anda menjadi terasa menyenangkan dan nyaman. Pada tahun 2014 ini brand Fiat secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari Fiat 500 kepada publik Indonesia. Nah apa saja kelebihan mobil hatchback ini dan berapa harganya yang dibandrol di Indonesia? Yuk kita bahas bersama Mas Sena.

fiat 500

Fiat 500 muncul di Indonesia pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan pada tahun 2013 di Jakarta. Kehadiran mobil sub kompak ini di Indonesia cukup mendapat perhatian dari masyarakat, terbukti dari tingginya pemesan Fiat 500 yaitu 107 pemesan yang diluar ekspetasi dari PT Garasindo sebagai distributor resmi brand Fiat. Mobil premium ini menghadirkan eksklusifitas yang tinggi dengan ke-efesien dari dapur pacunya, teknologi yang inovatif, serta fungsionalitas yang cukup memadai. Nah lalu bagaimanakah spesifikasi dari Fiat 500 ini dan apa saja fitur-fiturnya?

Spesifikasi Fiat 500

Mobil mungil ini sangat berkarakter dibuktikan dengan spesifikasi Fiat 500 dari segi desainnya yang dirancang langsung oleh desainer Italia sehingga menghasilkan desain mobil retro-modern yang merupakan perpaduan antara seni desain mobil modern dan klasik. Pada bagian depannya anda akan menemukan Headlamp dan foglamp dengan ukuran yang cukup kecil, kemudian ditambah dengan bumber bergaya retro yang menghasilkan gaya mobil yang penuh dengan eksklusifitas. Untuk bannya sendiri Fiat memilih tipe 15” Sport Alloys Wheels sebagai kaki-kaki mobilnya. Warna yang melumuri body Fiat 500 juga merupakan pilihan warna yang asik dengan 10 pilihan warna yang bisa anda pilih untuk menghiasi mobil mungil ini. Spesifikasi Fiat 500 dari segi desainnya sangat independen untuk ukuran mobil hatchback dan berbeda dengan mobil hatchback lainnya seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris yang saat ini beredar di Indonesia.

spesifikasi fiat 500

Nah yuk kita lanjut ke spesifikasi Fiat 500 untuk bagian interiornya. Untuk bagian interiornya sendiri anda akan disuguhkan ruang kabin bergaya retro yang sangat kental akan ciri khas sebagai mobil premium.  Dashboardnya sendiri memiliki desain yang cukup cantik dengan panel instrumen yang cukup canggih dan menghadirkan informasi mobil yang cukup lengkap.  Dimensinya sendiri memiliki ukuran 3546x1627x1488 (PxLxT/mm) yang artinya bahwa mobil ini mempunyai dimensi yang cukup mungil. Namun anda tak usah khawatir pembaca, karena mobil Fiat 500 ini dapat menampung dengan lega orang yang memiliki tubuh yang tinggi. Untuk sektor hiburan dari Fiat 500 ini anda akan menemukan 6 speaker audio yang dipadukan dengan Blue&Me™ (Bluetooth + USB + AUX-IN) yang dapat menghandle musik dengan ciamik. Di sektor keamanannya mobil mungil ini menghadirkan 7 Airbags, Electronic Stability and Traction Control, dan Emergency Brake Display. Fitur-fitur seperti Dualdrive Power Steering, Electric Windows, Dark Tinted Windows, dan Split Folding Rear Seat with Head Restraints juga akan dihadirkan di dalam spesifikasi Fiat 500 ini.

Untuk bagian dapur pacunya, spesifikasi Fiat 500 digawangi oleh mesin bertipe 1.4 L, 16-Valve yang berteknologi Multi Air. Dengan tipe mesin tersebut Fiat 500 dapat menghantarkan tenaga maksimal 101 horsepower pada 6500 rpm, sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 133 Nm pada 4000 rpm. Transmisinya sendiri sudah mengadopsi sistem percepatan otomatis 6-speed. Mobil ini juga menghadirkan fitur Dual Logic yaitu dimana anda dapat memilih mode manual melalui paddle shift atau tuas shift. Nah itulah sekilas spesifikasi Fiat 500 yang dapat Mas Sena sampaikan.

Harga Fiat 500

Setelah Mas Sena mengubek-ubek spesifikasinya dari segi eksterior, interior, sampai pada dapur pacunya tidak lengkap deh rasanya kalo Mas Sena juga tidak menghadirkan informasi harga Fiat 500 yang dibandrol di Indonesia. Seperti yang anda ketahui di atas mobil ini digadang-gadang sebagai mobil premium dari Italia yang mempunyai style retro-modern dipadukan dengan teknologi yang inovatif, dan mesin yang efesien. Dengan fitur-fitur yang menaungi mobil ini dan desainnya yang klasik menjadikan mobil ini cukup berkelas. Mobil ini cukup dinantikan bagi penikmat mobil eksklusif di Indonesia. Lalu berapakah harga Fiat 500 yang dipasarkan di Indonesia?

harga fiat 500

Harga Fiat 500 dikabarkan akan dibagi menjadi 2 kelas karena mobil mungil ini memiliki 2 varian utama yang diantaranya model Fiat 500 Sunroof dan Fiat 500 Cabriolet. Untuk harganya sendiri seri Sunroof dibandrol dengan harga yang lebih murah yaitu $16,845 atau Rp 227.635.135,-. Sedangkan tipe Cabriolet yang ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi yaitu dijual dengan harga $20,345 atau Rp 274.932.432,-. Untuk tipe Cabriolet tentunya mempunyai kelengklapan fitur yang lebih lengkap daripada tipe Sunroof. Namun perlu diingat harga tersebut merupakan update di Amerika Serikat, jadi untuk banderol harga di Indonesia dipastikan akan lebih tinggi dari nominal tersebut.

Harga Fiat 500
Tipe Harga
Fiat 500 Rp 227.635.135 ,-
Fiat 500 Cabriolet Rp 274.932.432 ,-

Bagaimana apakah setelah anda mengetahui spesifikasi dan harga Fiat 500 anda langsung berniat untuk meminang mobil mungil ini ke rumah? Hehe pilihan ada di tangan anda, namun dengan harganya yang dibandrol dengan cukup tinggi tentunya mobil ini mempunyai eksklusifitas yang tidak dimiliki oleh mobil hatchback lainnya. Bagi pecinta mobil retro mobil ini sangat tepat bagi anda, karena selain menawarkan kemewahan tentunya mobil ini menghadirkan teknologi terkini yang canggih dan cukup memadai. Segmen harga Fiat 500 ini menjadi penanda akhir perjumpaan Mas Sena dalam sesi kali ini. Baca juga Chevrolet Spin.

Top