Mantan Teknisi Tesla Direkrut Apple Untuk Ciptakan Mobil Baru

Apple Bakal Luncurkan Mobil Baru Beberapa Tahun Ke Depan – Dilansir dari Liputan6.com bahwa dikabarkan beberapa hali otomotif sedang merapat ke Apple untuk menciptakan sebuah proyek rahasia. Tak ketinggalan juga, mantan Teknisi Tesla Motor pun juga ikut “dibajak” raksasa teknologi asal Amerika tersebut.

apple-bakal-luncurkan-mobil-baru-beberapa-tahun-ke-depan

Berdasarkan berita dari Inautonews pada Kamis (21/4/2016) Chris Porrit selaku mantan Vice President of Vehicle Engineering Tesla Motor telah direkrut Apple utnuk memimpin sebuah proyek penciptaan mobil yang diklaim akan segera dirilis dan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan. Chris yang dikabarkan telah menggantikan posisi Steve Zedsky yang selama 2 tahun terakhir bertanggungjawab dalam pegembangan mobil listrik besutan Apple telah mengundurkan diri dari perusahaan sebab alasan personal.

Advertisement

Sebelum bergabung dengan Silicon Valley, sebelumnya Chris Porrti pernah bekerja di Land Rover dan beberapa waktu kemudian pindah ke Aston Martin dan menjabat sebagai kepala teknisi. Dikabarkan juga bahwa sepanjang karirnya di dunia otomotif, Porrit telah berperan dalam pengembangan One-77, the V12 Zagato, serta Aston Martin DB9. Pada waktu masih di Tesla Motor pun, ia juga berkontribusi lahirnya platform Model S and X, juga sasis Model 3.

Terlepas dari hal tersebut, pabrikan asal merika tersebut menciptakan proyek ambisius di sebuah lab yang keberadaannya dirahasiakan di Berlin, Jerman. Menurut berbagai sumber, proyek yang sedang digarap tersebut higga saat ini masih terus beroperasi dengan nama “Proyek Titan”. Di sisi lain, berdasarkan informasi yang didapat dari pihak Apple, Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) menyebutkan bahwa iCar atau biasa disebut Apple Car tersebut sedang dirancang dan dikembangkan oelh 15-20 ahli teknisi yang memiliki pengalaman tinggi dan profesional dengan berlatarbelakang ahli software, hardware, mesin, dan pemasaran. Baca juga CEO Fiat Komentari Peluncuran Produk Tesla Model 3 dan Steve Zadesky, Kepala Proyek Mobil Listrik Apple Mengundurkan Diri.

Top