Peugeot Ciptakan Kokpit Nyaman

Desain Kokpit Peugeot Dirancang Kembali Untuk Kenyamanan Pengendara – Selama ini, eugeot dikenal sebagai brand otomotif yang memiliki konsumen loyal, termasuk Indonesia. Keungulan yang sering meenjadi ciri khas dari Pugeot yaitu terletk pada sasis dan daya cengkeramannya ke jalan. Aka tetapi, akhir-akhir ini dikabarkan pihak Peugeot bakal menambahkan satu aspek lagi, yaitu kokpit yang dibuat senayaman mungkin.

desain-kokpit-peugeot-dirancang-kembali-untuk-kenyamanan-pengendara

Terkait dengan pembuatan kokpit tersebut, pihak Peugeot sendiri melakukan pertimbangan pada seluruh sektor yang disentuh agar lebih dekat dengan pengendara dan dirancang senyaman mungkin dengan cara mengecilkan bagian yang satu atau justru membesarkan yang lain. Yang pasti, kokpit ini sangat multifungsi dan nyaman sehingga disebut dengan “–Cockpit.”

Dalam upaya pengembangan kokpit tersebut, pihak Peugeot pun melakukan penelitaian terhadap sekitar 2,2 juta pengguna dari generasi i-Cockpit sebelumnya yang telah dipasang pada model 208, 2008, dan 308. Kemudian, untuk hasilnya, mereka lebih foks pada 3 aspek terlebih dahulu, antara lain pada sektor setir kemudi yang dirancang dengan desain seefisien mungkin, panel instrumen, dan layar sentuh (touch screen) yang dibuat lebih besar.

Pada sektor stir kemudi, diharapkan lebih memudahklan engendaranya untuk bermanuver, membangun kenikmatan secara intuitif, dan posisi lengan yang tak terlalu jauh untuk tiap gerakan sehingga akan membuat pengendara lebih responsif dan nyaman serta santai.

Lalu, pada sektor panel instrumen, hasil survey memberikan data bahwa konsumen ingin agar head-up/display membuat mereka tak perlu untuk menoleh ketika sedang menyetir, ergonomis, dan mengurangi level kelelahan. Solusinya, ukuran dibuat menjadi 12,3 inci dengan layar digital high-resolution dan grafik yang memperlihatkan kesan futuristik, bsia diatur sedemikian rupa sesuai selera pengendara dan sesuai dengan kebutuhan pengemudinya.

Lalu, pada sektor layar sentuhnya diubah menjadiukuran 8 inci dengan mengandalkan teknologi interaktif guna meningkatkan tingkat kecepatan responsif pengendara dan mudah digunakan.

Dilansir dari Otosia.com bahwa Peugeot tak hanya akan mengembangkan 3 aspek tersebut. Menurut kabar yang beredar, pihak Peugeot akan mengembangkan aspek audio dengan mencari cara supaya penataannya via kabin, kursi dengan pijakan di berbagai titik,bahkan soal harum kabin. Selain itu, Peugeot juga akan menawarkan 2 atmosfer, antara lain ‘Boost’ untuk berkendara secara dinamis dan “Relax” untuk perjalanan yang lebih tenang. Baca juga Pick Up Terbaru Segera Diluncurkan Peugeot dengan Menggandeng Toyota dan Peugeot Luncurkan Foodtruck.

Top