Ninja ZX-10R Makin Buas Berkat Akrapovic

Dirasa Kurang Buas, Ninja ZX-10R Andalkan Akrapovic – Ada berbagai macam cara instan untuk mendongkrak kendaraan supaya tenaga lebih bertenaga. Salah satunya yaitu mengganti saluran pembuangan bawaan dengan produk aftermarket. Berkaitan dengan hal tersebut, Akrapovic selaku produsen knalpot aftermarket dikabarkan sediakan paket knalpot dengan paket full system untuk Ninja ZX-10 R yang selama ini masih dirasa kurang buas oleh sebagian besar pengguna.

dirasa-kurang-buas-ninja-zx-10r-andalkan-akrapovic

Menurut lansiran Autoevolution, dikatakan bahwa knalpot besutan pabrikan asal Slovenia tersebut terdiri dari silencer lengkap dengan pipa saluran pembuangannya. Produk yang diberi nama Evolution Line Carbon tersebut diklaim bisa meningkatkan performa untuk tenaga dan torsinya.

Awalnya, Ninja ZX-10R memiliki tenaga maksimum sebesar 185,2 Tk per 13.150 rpm kemudian meningkat menjadi 195 Tk pada putaran ke 13.200 rpm. Dengan melihat hal tersebut, bisa dikatakan bahwa peningkatan bisa mencapai hingga 16,5 Tk yang memberi keunggulan lebih baik di atas jalanan ulus. Smenetara itu, untuk torsinya juga ikut meningkat setelah mengandalkan sistem pembuangan ini. Pada awalnya, torsi maksimum dari Ninja ZX-10R ini mencapai 108,8 Nm pada putaran 11.500 rpm. Kemudian, meningkat menjadi 113,4 Nm pada putaran 11.250 rpm. Sungguh peningkatan yang cukup tinggi.

Terleepas dari hal tersebut, untum proses pemasangan dari Evolution Line Carbon ini memakan waktu kira-kira 90 menit, sudah termasuk reflash ECU. Dengan mengadopsi pengaturan motor Tom Sykes dan Jonathan Rea pada ajang World Superbike, mapping ECU ini disiapkan secara khusus.

separator

Selain itu, knalpot Evolution Line Carbon ini juga mampu mereduksi beban tunggangan. Sebab, knalpot bawaan dari Ninja ZX-10R memiliki bobot 9,3 kg. Sementara itu, knalpot besutan Akrapovic ini hanya memiliki bobot 3,9 kg yang tentunya lebih ringan dari knalpot bawaan. Di sisi lain, untuk urusan harga, Akrapovic sendiri tak membocorkan berapa harga dari Evolusiton Line Carbon ini. Hal tersebut bukan tanpa sebab. Alasaannya yaitu karena knalpot besutan Akraprovic tersebut tidak diperuntukan penggunaan jalan ra. Baca juga PT Kawasaki Motor Indonesia Luncurkan Ninja 250 LTD dan Permintaan Tinggi, Stok Kawasaki Ninja 2.

Top