Apakah Toyota Sienta Perlu Modifikasi?

Toyota Sienta Kurang Sesuai Ekspektasi – Gencarnya promo Toyota Sienta prarilis bisa dibilang gegap gempita. Tentunya, hal tersebut tidak lepas dari ekspektasi konsumen Indonesia dari pengetahuan Toyota Sienta yang ada di Jepang. Tak heran, untuk varian Jepangnya, semua aspek Toyota Sienta memang dibilang menawan. Sebut saja bagian eksteriornya menawarkan konsep dualtone yang futuristik. Konspe ini bisa dibilang tidak ada lawannya, kalau memang ada di Indonesia. Sayangnya, ekspektasi tersebut harus sedikit sirna, pasalnya IIMS 2016 menjadi ajang pembuktian Toyota Sienta Indonesia berbeda dengan versi Negeri Sakura.

apakah-toyota-sienta-perlu-modifikasi

Terang saja, pilihan warna eksterior yang monotone itupun mirip dengan pilihan warna Toyota Avanza tentunya menjadi aspek PHP bagi sebagian orang yang kadung mencintai versi Jepangnya. Apalagi, interior yang harus menjadi sedikit diperketat lantaran perlu menyesuaikan beberapa hal termasuk sistem transmisinya, menjadi momok pertimbangan yang logis untuk memikirkan kembali masa depan Toyota Sienta ini di Indonesia.

Melihat seluruh aspek PHP tersebut, tidak lantas harus berpangku tangan. Setidaknya, calon user Toyota Sienta perlu merogoh kocek lagi untuk mempercantik MPV yang satu ini. Sebagaimana dilansir dari Kompas (25/4/2016), Edy, pimpinan rumah modifikasi spesialis interior Vertue Concept menuturkan Sienta perlu ganti warna cerah agar terlihat menarik. Pasalnya memang perlu ditorehkan warna-warna yang berani untuk mengeluarkan potensi futuristik dari Toyota Sienta tersebut.

Melihat kursi Toyota Sienta yang tipis, Edy menyatakan perlu diberi tambahan busa. Fungsinya adalah untuk meningkatkan kesan mewah yang memang seharusnya wajar ada di Toyota Sienta ini. Walaupun demikian, Edy menjelaskan secara default untuk interior Toyota Sienta sudah memiliki kesan futuristik. Hanya saja kesan tersebut perlu ditambahkan agar terlihat lebih menarik. Paling penting, penambahan kesan tersebut jangan terlalu berlebihan. Pasalnya, dengan penambahan yang berlebihan, Toyota Sienta malah terlihat kegemukan dengan segala penambahannya. Untuk menambah kesan mewah, Toyota Sienta juga dapat ditambahkan tirai. Walaupun jenisnya mobil keluarga, rasanya masih dalam batas kepantasan yang wajar.

separator

Melihat opini ahli seni mobil tersebut seakan mengamini bahwa secara default Sienta emang futuristik walaupun kurang keren. Mengingat harganya yang sudah berada mepet di kepala 2 ratus menuju 3 ratus juta rupiah. Tentunya sleuruh modifikasi tersebut dapat meningkatkan jumlah budget yang harus dikeluarkan hingga di atas kepala 3 ratus juta rupiah sudah termasuk MPV ini. Baca juga Toyota Sienta Melakukan Pengujian di Daerah Tol Cipali dan Terjual 764 Unit di IIMS, Toyota Sienta Diklaim Jawab Kebutuhan Pasar.

Top