Shell Bikin Mobil Irit

Ketika Perusahaan Pelumas, Shell Membuat Mobil – Zaman memang sudah berubah. Apabila dahulu pada zaman awal revolusi industri perusahaan cenderung akan terus bermain pada pasar yang sama, sekarang nampaknya telah terjadi perubahan paradigma. Pasalnya dahulu, pindah pasar hanya dilakukan oleh pengusaha yang sudah merajai pasar atau malah tidak berhasil di pasarnya. Sekarang, semua orang berhak dan seakan-akan mampu untuk berpindah pasar dengan cepatnya.

shell-bikin-mobil-irit

Shell, perusahaan produsen minyak berlogo cangkang kerang ini sudah terbilang tak asing di telinga pecinta otomotif. Bisa dibilang, minyak yang dihasilkan oleh perusahaan ini sudah sangat setia kepada para konsumennya untuk melindungi bagian sensitif mesin dari gesekan dan panas. Tentunya, dengan kesetiaannya tersebut, tak ada lagi yang meragukan merk oli dari barat ini. Bahkan bisa dibilang, Shell merupakan salah satu merk oli premium di dunia.

Advertisement

Mungkin sudah merasa sukses di bidang perolian, Shell banting setir sedikit ke atas ke pasaran mobil. Pasalnya, Shell disinyalir membuat mobil yang digadang-gadang irit bahan bakar. Bisa jadi, Shell ingin turut serta melindungi bumi dengan membuat mobil irit bahan bakar tersebut. Dilansir dari Otosia.com (25/4/2016),  Mobil ini memang tergolong mini. Saking mininya, wiper bagian kaca depan hanay dipasang satu lengan saja. Artinya memang luasan kaca depan kurang lebih hanya memiliki radius satu lengan wiper tersebut.

Uniknya mobil ini digadangkan dibuat oleh Shell bersama-sama dengan perusahaan lain dengan kontribusi yang bermacam-macam. Disebutkan juga bahwa mobil ini merupakan pretelan dari DNA yang dibuat oleh Geo Technology dan Gordon Murray Design. Tentunya memang model mobiil yang satu ini bisa dibilang unik lagi futuristik pada skala lain. Hal ini tampak pada ukurannya yang mungil. Usul punya usul, memang mobil ini didesain sedemikian rupa agar mampu memenuhi tujuannya untuk menjadi yang teririt.

Konsep demikian memang beralasan apabila menengok bobotnya yang hanya sekitar 500 kg. Apalagi mobil ini disinyalir mampu menghemat bahan bakar sebanyak 34% dari mobil lainnya. BErdasarkan pengujian, mobil ini mampu mengalahkan catatan efisiensi energi terhadap SUV umum yang tersedia di Inggris. Kabarnya, tingkat efisiensi tersebut didapat karena oli yang digunakan merupakan oli khusus yang mampu mendorong sleuruh potensi mobil. Berdasarkan spesifikasi tersebut, diisukan bahwa mobil ini sudah siap meluncur di pasaran. Baca juga Milan Design Week 2016 Toyota Hadirkan Mobil Unik dan E-Speed, Skutik Unik yang Nyentrik dan Ramah Lingkungan.

Top