Tingkatkan Kualitas Event, IMI dan FIA Gelar Pelatihan

IMI dan FIA Mengadakan Pelatihan Pacific Cluster Training 2016 – Pelatihan bertajuk Asia Pacific Cluster Training 2016 telah diselenggarakan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali pada Sabtu (23/4) dan Minggu (24/4) esok. Pelatihan ini diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang bekerja sama dengan FIA demi meningkatkan kualitas, kedisiplinan, sekaligus kinerja sumber daya manusia yang diperlukan dalam melangsungkan suatu kejuaraan olahraga otomotif.

IMI dan FIA Mengadakan Pelatihan Pacific Cluster Training 2016

Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, serta Australia mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan bisa menjadi pintu gerbang informasi sekaligus pengetahuan penting terbaru khususnya bagi mereka yang terlibat langsung dalam dunia otomotif. Lebih lanjut lagi, Asia Pacific Cluster Training juga mengadakan pelatihan scrutineering dan technical delegate agar standard yang digunakan sesuai dengan regulasi-regulasi yang telah ditetapkan oleh FIA.

Sebelumnya acara serupa juga pernah diadakan di Singapura dengan sukses. Dan kali ini, Indonesia dipilih langsung oleh FIA berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara Asia Pacific Cluster Training.

Advertisement

Sebagai informasi, Asia Pacific Cluster Training sendiri merupakan salah satu program yang terdapat dalam agenda besar FIA University. Dan perlu diketahui bahwa FIA University merupakan sebuah wadah yang memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kemampuan kegiatan organizer di seluruh dunia dengan tujuan agar para pembuat event memiliki kualitas dan kapasitas yang mumpuni sehingga pada akhirnya mereka dapat menghasilkan sebuah event yang berkelas.

Kehadiran Asia Pacific Cluster Training yang diadakan oleh IMI dan FIA ini bertujuan agar para pelaku industri otomotif yang mampunyai rencana mengikuti ataupun akan mengadakan sebuah kejuaraan otomotif bisa lebih berkembang dari berbagai sisi yang meliputi kemampuan (skill) maupun pengetahuan (knowledge). Dengan adanya pelatihan ini, nantinya akan tercipta event atau perlombaan olahraga otomotif yang lebih bergengsi, berkualitas dan tentunya penuh dengan sportivitas.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Jeffrey selaku Sekjen PP IMI yang menjelaskan bahwa, “Harapan kami melalui seminar ini agar para peserta betul-betul memanfaatkan program Asia Pacific Cluster Training yang digagas oleh FIA untuk meningkatkan wawasan sekaligus membenahi kinerja SDM di tempat mereka berada,” kata Jeffrey. Baca juga PT Signal Group Indonesia Gelar Surabaya Modified Show Jelang Tutup Tahun dan Pasar Melempem, Suzuki Harus Absen di Dua Event Otomotif Besar.

Top