BMW X1, SUV Premium 7 Penumpang Bakal Meluncur di China

BMW Luncurkan X1, SUV 7 Penumpang di Beijing Motor Show 2016 – Setelah momen pameran automotif tahunan digelar di Indonesia yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada 7-17 April 2016 lalu, kini ajang serupa juga bakal digelar di Beijing, China. Seperti biasa, ajang semacam ini akan menjadi kesempatan emas bagi para produsen automotif dunia uantuk memperkenalkan produk terbarunya. Setelah dikabarkan Honda Avancier, SUV premium akan debut perdana di ajang tersebut, rupanya BMW juga memiliki rencana serupa.

bmw-luncurkan-x1-suv-7-penumpang-di-beijing-motor-show-2016

Pada kesempatan ini, BMW sebagai produsen mobil premium ini juga akan meluncurkan model terbarunya yakni BMX X1 , SUV premium 7 penumpang. Hadir dengan membawa kapasitas 7 orang penumpang, SUV X1 menawarkan kapasitas bangku tiga baris. Kabarnya, BMW sengaja merancang bangun SUV terbarunya ini dengan menggunakan platform dari model X1 terdahulu.

Berdasarkan informasi Autoevolution, yang dilansir dari halaman Okezone, Selasa (26/04/2016), tertulis bahwa kendaraan premium ini akan membawa dimensi sumbu roda yang dibuat lebih panjang 4,56 meter dan mendapat lebar tambahan mencapai 1,82 meter dari generasi sebelumnya.

Perlu diketahui, BMW X1 merupakan lineup SUV premium pertama yang dilahirkan oleh produsen yang berbasis di Munich dengan membawa kapasitas penumpang lebih banyak dibandingkan dengan SUV BMW lainnya. Itu artinya, inilah model pertama yang menawarkan pilihan untuk mobil keluarga. Selain premium, kapasitasnya juga lebih besar. Tentu akan menjadi salah satu pilihan menarik.

separator

Meski merupakan SUV premium, namun BMW akan menempatkan SUV X1 untuk model entry level SUV 7 penumpang dari X7 yang seperti diketahui, SUV X7 tersebut saat ini tengah dalam proses pengembangan. Sedangkan BMW X7 sendiri diperkirakan bakal menjadi produk dengan varian teratas yang memiliki kemewahan tersendiri dibandingkan dengan SUV 7 penumpang lainnya.

Sementara itu, untuk pertama kalinya meluncur di pasar China, BMW menawarkan model X1 dalam tiga varian mesin yaitu mesin berkapasitas 1,5 liter turbo tiga silinder, mesin berkapasitas 2,0 liter empat silinder turbo bertenaga 189 hp dan yang terakhir adalah mesin berkapasitas 2,5 liter dan akan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 227 hp.

Lalu, berapa harga BMW X1? Nantikan peluncurannya di Beijing Auto Show 2016! Baca juga Honda Avancier Lakukan Debut Perdana di Beijing dan Nissan Tiida Segera Dipasarkan Di Pasar China 2017 Mendatang

Top