Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL – Sejak tahun 2014 lalu pabrik otomotif asal jepang yaitu Kawasaki sukses untuk mengeluarkan produk motor sportnya yang terbaru yaitu Kawasaki Ninja RR 250 Mono, nah ternyata Kawasaki juga memiliki senjata mematikan lainnya untuk berkompetisi di ajang motor laki dengan mengeluarkan seri motor sport Kawasaki Z250 SL di Indonesia. Motor sport terbaru ini merupakan simbolisasi jiwa laki akan kebutuhan motor sport yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Nah Kawasaki Z250SL inilah yang dikeluarkan oleh  Kawasaki untuk menemani para jiwa laki yang mempunyai mobilitas tinggi.

kawasaki z250sl

Kawasaki Z250SL sejatinya merupakan versi naked dari saudara kandungnya yang telah dipublikasikan terlebih dahulu yaitu Kawasaki Ninja RR Mono. Motor sport ini mempunyai beberapa kesamaan yang sangat identik dengan saudara kandungnya tersebut. Nah untuk mengetahui kesamaan dan perbedaannya bro semua bisa mengetahui dari ulasan Mas Sena pada sesi kali ini. Namun sebelumnya perlu anda ketahui bahwa Kawasaki Z250 SL ini secara spesial dirilis pertama kali di Indonesia dan produksinya sendiri akan dilakukan di Indonesia tepatnya di Cibitung. Motor sport ini juga rencananya akan di ekspor ke beberapa negara untuk memenuhi kebutuhan motor sport di negara-negara tersebut. Lalu bagaimanakah spesifikasinya dan berapa harga? Yuk tetap ikuti ulasan Mas Sena pada sesi kali ini.

Spesifikasi Kawasaki Z250SL

Kawasaki nampaknya pintar mencari celah pasar untuk motor sportnya, nah motor laki yang satu ini buktinya. Pada spesifikasi Kawasaki Z250SL ini bro semua bisa lihat bahwa kerangka dasarnya adalah Ninja RR Mono namun dilakukan beberapa perubahan terutama pada body dan sistem suspensinya. Untuk bodynya sendiri motor sport Kawasaki ini tampil naked dengan melepas full fairing yang ada di saudara kandungnya sehingga bisa terlihat kerangka-kerangka besi yang membentuk bodynya. Untuk sasisnya sendiri Kawasaki Z250 SL ini menggunakan frame teralis yang dibentuk dengan bahan baja high-tensile steel sehingga menghasilkan body yang kuat dan tangguh. Namun penggunaan frame teralis yang yang ada pada spesifikasi Kawasaki Z250 SL tersebut tidak meninggalkan unsur estetika dan tampak terlihat body motor sport ini yang sangat berjiwa maskulin dan sporty.

spesifikasi kawasaki z250sl

Lalu perbedaan yang tampak dari spesifikasi Kawasaki Z250SL dengan kakaknya adalah penggunaan 37mm Teleskopik Fork dan penggunaan sistem suspensi belakang Uni-Trax untuk memberikan performa handling yang lebih maksimal serta stabilitas yang lebih seimbang. Penggunaan sistem suspensi belakang Uni-Trak tersebut agar Kawasaki Z250 SL  ini bisa sesuai dengan penggunaan sehari-hari karena sesuai dengan tujuannya yaitu motor sport ini ditujukan untuk penggunaan daily use yang berbeda dengan kakaknya yaitu Ninja 250 RR Mono yang  full fairing untuk ditujukan sebagai motor racing. Nah itulah perbedaan yang tampak antara spesifikasi Kawasaki Z250 SL dengan saudara kandungnya.

Untuk dapur pacu dari spesifikasi Kawasaki Z250SL secara garis besar sama dengan kakak kandungnya yaitu menggunakan mesin berkapasitas 250cc dan bertipe Liquid-cooled, 4-stroke 1 Cyl DOHC. Mesinnya sendiri sudah mengadopsi sistem injeksi untuk menghasilkan performa mesin yang lebih maksimal. Dengan mesin tersebut motor sport ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 28 dk pada 9700 rpm. Oh ya untuk bobotnya sendiri cukup ringan untuk ukuran motor sport yaitu hanya mempunyai bobot 148 kg. Nah itulah sekilas spesifikasi Kawasaki Z250 SL yang dapat Mas Sena sampaikan pada bro semua. Sekarang kita lanjut ke harganya.

Harga Kawasaki Z250SL

Setelah mengetahui spesifikasinya bro semua pasti penasaran kan dengan harga Kawasaki Z250SL yang dibandrol di Indonesia? Nah tepat sekali bro semua membaca segmen ini, karena Mas Sena akan memberikan informasi harganya. Namun sebelum mengetahui harganya bro semua perlu tahu bahwa Kawasaki Z250 SL ini dibuat untuk kategori yang berbeda dengan saudara kandungnya yaitu Ninja RR Mono. Sama-sama bertenaga mesin 250cc namun Z250SL ini ditujukan untuk penggunaan sehari-hari dengan penggunaan sistem suspensi dan handlingnya yang lebih nyaman untuk mobilitas yang tinggi, sedangkan saudara kandungnya mengadopsi sistem full fairing yang sangat cocok sekali untuk disebut sebagai motor racing. Lalu berapakah harga Kawasaki Z250 SL yang dibandrol di Indonesia?

harga kawasaki z250sl

Untuk wilayah Indonesia sendiri harga Kawasaki Z250SL dibandrol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan kakaknya karena perubahan yang dilakukan sendiri tidak terlalu banyak. Z250 SL sendiri dibagi menjadi 2 macam varian utama yaitu versi standar dan versi ABS. Untuk versi standarnya Kawasaki Z250SL dilepas dengan harga RP 41.500.000,- . Sedangkan untuk versi ABSnya sendiri motor sport ini dibandrol dengan harga Rp 47.800.000,-. Harga Kawasaki Z250 SL diatas sudah merupakan harga On The Road dan berlaku untuk wilayah DKI Jakarta.

Harga Kawasaki Z250SL
Tipe Harga
Kawasaki Z250SL Rp 41.500.000,-
Kawasaki Z250SL ABS Rp 47.800.000,-

Untuk daerah lain harga Kawasaki Z250SL mungkin akan mengalami sedikit perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung datang ke dealer Kawasaki terdekat di kota anda. Nah itulah informasi Kawasaki Z250 SL yang dapat Mas Sena sampaikan. Lalu bagaimana apakah bro semua tertarik dengan motor sport yang satu ini? Hehe kalau tertarik buruan untuk menyiapkan budget terlebih dahulu agar bisa membeli motor sport ini untuk menemani bro semua untuk menjalani aktivitas sehari. Segmen harga Kawasaki Z250 SL ini mengakhiri perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga Motor Yamaha 2014.

  • andri

    motor kawasaki z250sl harga nya di bandrol brpa ????

    • Mas Sena

      Dibandrol 38,9 juta mas, itu diatas ada, hehe

  • Gorga Naibaho

    Sangat menarik harganya, entah kenapa setiap melihat foto & video dari sepeda motor ini, saya teringat KTM Duke 200. BTW, harga jual Z250SL di Indonesia sepertinya lebih murah dari di Malaysia, tumben…

    • suhendri

      Harga diatas harga sampe di tangan alias on the road atau harga pabrik. Soalnya sy tanya ke dealer harganya yg abs rp 48.600.000

      • Mas Sena

        Harga on the road mas, harga yg ditampilkan di semisena ga mesti sama dengan harga yg ada dipasaran, itu cuma kisaran aja, untuk lebih validnya tanya sama dealer yg ada di wilayah mas

  • bagoes

    Harga diluar jabotabek berapa

  • Rizal

    Mas Sena,starternya cuma satu ya, utk starter kaki yg engkolnya nggak ada ya,mhn infonya. Tks

  • lucky

    TVS DRAKEN saingannya, tapi jadi keluar gk tuh motor?

  • ck

    Brp silinder mas??

  • Bang De

    Mas bro..untuk harga di daerah pontianak kalbar berapa ya

  • johan triwibowo

    Ga tau kenapa kalo sy lbh suka ke Z250 2 silinder.

Top