Masih Akibat Skandal Emisi, VW Batal Luncurkan Golf R 400

Skandal Emisi VW Group Masih Terus Berbuntut – Skandal emisi mesin diesel yang pada tahun lalu menjerat produsen mobil asal Jerman, VW Group rupanya hingga saat ini masih belum juga terselelsaikan. Nampaknya, masalah tersebut juga akan berdampak pada masa depan Volkswagen. Pasalnya, akibat dari kasus tahun lalu, kini VW batal melakukan peluncuran terhadap model barunya, Golf R 400.

skandal-emisi-vw-grou-masih-terus-berbuntut

Berita yang bersumber dari Paultan dan dilansir memalui Okezone, Rabu (27/04/2016) menuliskan bahwa akibat skandal emisi VW batal menghadirkan Golf R 400. Hal ini juga mungkin menjadi kabar buruk bagi konsumen yang telah lama menantikan kedatangan Golf R 400.

Advertisement

Jika diingat, VW memperkenalkan Golf R 400 di ajang Beijing Auto Show tahun 2014 lalu. Saat itu, VW masih memperkenalkannya dalam versi konsep. Mobil jenis hatchback tersebut diketahui menggendong mesin berkapasitas 2.0 liter TSI yang juga digunakan oleh Mk7 GTI dan R. Selain itu, Golf R 400 ini dilengkapi dengan sentuhan bercita rasa mobil balap Polo WRC, dimana mesin ini akan sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 400 ps dan torsi 450 nm.

Dalam kesempatan yang sama, saat itu Heinz Jacob Neusser yang selaku kepala penelitian dan pengembangan VW memberi konfirmasi bahwa Golf R 400 akan diproduksi secara massal. Namun, hal tersebut tinggal wacana saja karena VW memutuskan untuk memecat Neusser tahun lalu terkait skandal emisi yang menjerat pabrikan VW Group.

Menurut informasi dari sumber terdekat yang identitasnya enggan diungkapkan, proyek atas Golf R 400 telah dibatalkan. Kendati demikian, upaya tim dalam melakukan segala pengembangan pada Golf R 400 tidaklah sia-sia. Hal tersebut karena menurutnya, saat ini Audi masih memproduksi mesin EA888 yang seharusnya akan dibenamkan pada Golf R 400. Kemungkinan besar, nantinya mesin tersebut akan dimasukkan ke model Audi yang akan datang.

Selain kabar dibatalkannya produksi Golf R 400, VW juga dikabarkan akan melakukan evaluasi kembali rencana mendatangkan R Golf. Model generasi kedelapan diharapkan akan segera dihadirkan paling tidak setelah tahun 2020.

Sedikit demi sedimkit VR Group mulai berbenah diri dan bangkit kembali. Semoga nantinya kasus serupa tak akan terulang kembali. Baca juga Suzuki-Volkswagen Telah Capai Kesepakatan dengan Ganti Rugi dan Target Penjualan 10 Juta Unit Gagal  Akibat  Hantaman Skandal Emisi

Top