Produsen Otomotif Jepang Bakal Luncurkan Mobil Mirip Anime

Desain Anime Akan Mengisi Tampilan Mobil Masa Depan Jepang – Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa ada beberapa produsen otomotif asal Jepang sedang merencanakan sebuah perubahan konsep desain mobil yang bisa dibilang cukup radikal sebab dikabarkan akan memberikan tampilan yang berbeeda dari biasanya dan unik. Informasi yang beredar bahwa ke depannya sebagian pabrikan mobil Jepang bakal mengusung tampilan kendaraan dengan mengadopsi dari tokoh-tokoh anime.

desain-anime-akan-mengisi-tampilan-mobil-masa-depan-jepang

Dilansir dari Japantimes, disebutkan bahwa salah satu produsen yang bakal melakukan konsep radikal dan unik tersebut yaitu Nissan. Perusahaan tersebut dikabarkan akan mengadopsi desain “Gundam” yang merupakan serial anime dengan tokoh utamanya sebuah robot. Perubahan akan difokuskan pada bentuk hidung supercar Nissan GT-R. Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Shiro Nakamura selaku Global Design Chief Nissan yang mengatakan bahwa pihak Nissan akan segera mengekspresikan gaya desain yang canggung namun memperlihatkan kesan yang keren dari robot anime Jepang. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya ingin membedakan diri dari Porsche, Ferrari dan supercr lainnya.

Selaijn itu, produk Nissan lain yang bakal mengusung desain anime yaitu Nissan Juke yang bakal mengusung gaya desain dari Monkey D. Luffy, seorang tokoh bajak laut dari serial One Piece. Walaupun dmemikian, pihaknya menampiknya dengan menyatakan bahwa hal tersebut bukan lah suatu kesengajaan.

Di sisi lain, pabrikan asal Negeri Sakura Toyota tampaknya juga bakal mengusung gaya desain anime dari salah satu tokoh anime Jepnag. Toyota dikabarkan akan mengadopsi tokoh Pikachu yang merupakan binatang lucu anime Pokemon. Bentuk desain Pikachu ini akn diadopsi pada dessain grille depan dan sudut LED headlamp Prius C.

Menurut Nakamura, dengan perubahan yang cukup unik ini sangat diharapkan menjadikan merk-merk mobil Jepang memiliki perbedaan dan ciri khas yang mencolok dari merk-merk lain, teutama merk produsen asal Amerika dan Eropa yang selama ini dikenal mengandalkan bentuk desain simetris. Ia juga menambahkan, jika di simetris merupakan gaya khas Barat maka Jpenag lebih nyaman pada gaya ketidakseimbangan. Baca juga Keicar Populer di Jepang, Mengapa Tak Dibawa ke Indonesia? dan Mazda Indonesia Masih Betah Impor Mobil.

Top