BMW Bekas Pun Punya Perhitungan Harga Sendiri Lho!!

Kira-Kira Berapa Ya Harga BMW Bekas – Indonesia dikenal merupakan konsumen yang memiliki karaketer menarik dan unik bagi sebagian besar produsen otomotif di dunia. Salah satunya yaitu pemikiran mengenai berapa nila jual keembali (resal value) suatu mobil yang baru saja dibeli. Karakter tersebut sangat khas dan juga ada di beberapa kalangan pengguna mobil kelas premium.

kira-kira-berapa-ya-harga-bmw-bekas

Terkait dengan hal tersebut, dilansir dari Kompas Otomotif, dikatakan Jentri W Izhar selaku Vice President Sales BMW Group Indonesia menyatakan bahwa ada perhitungan sendiri untuk mengetahui berapa nilai jual mobil BMW yang dimiliki oleh konsumen. Menurutnya, patokan harga tersebut hanya akan berlaku untuk dijual ke BMW Premium Selection yang merupakan dealer resmi khusus mobil bekas BMW. Ia juga menagmbahkan bahwa di tahun pertama, perhitungan pernurunan nila harga jual dari harga semula berada pada kisaran 15 hingga 20 persen. Lalu, untuk tahun-tahun beriutnya, berada pada angka 10 persen.

Akan tetapi, menurut Jentri semuanya tetap tergantung dari kondissi mobil dan kualitasnya. Bahkan, ada beberapa dealer yang menerima trade-in sehingga pada waktu pemilik BMW mengembalikan mobil lamanya maka bisa dibeli dengan harga tertentu. Ia juga menambahkan bahwa jika mobil tersebut dijual di dealer resmi milii BMW maka nilai jualnya akan lebih tinggi jika dibandingkan dijual di pasar umum.

 Di sisi lain, jika membicarakan tentang perputaran bisnis mobil bekas BMW, Jentri mengungkapkan bahwa penjualan mobil bekas hingga saat ini masih tergolong kceil jka dibandingkan dengan jumlah populasi mobil BMW. Bahkan, dalam kurun waktu 1 tahun saja ada sekitar 10% hingga 15% dari totl penjualan mobil baru. Ia juga kembali menegaskan bahwa di tahun lalu angka penjualan mobil bkeas BMW yang melewati dealer resmi mencapai 411 unit. Baca juga BMW Luncurkan M2, Sport Car Kompak Adik M4 dan Sedan Mewah BMW M4 Seri Ketiga Hanya Diproduksi 60 Unit.

Top