Suzuki Siapkan “GSX-R150” Sebagai Penantang Honda dan Yamaha??

Meski Telat, Suzuki Telah Menyiapkan Motor Sport Terbarunya – Kabar terbaru datang dari dua produsen motor di Indonesia yaitu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Kedua produsen terbebut, baru-baru ini telah meluncurkan produk terbarunya dengan model sport berperforma tinggi. Dari peluncurannya, Yamaha memang lebih dahulu dalam mengeluarkan produknya yang bernama Yamaha R15 DOHC. Sementara Honda, menyusul dengan mengeluarkan produk terbarunya All New CBR150R.

Meski Telat, Suzuki Telah Menyiapkan Motor Sport Terbarunya

Kehadiran dua motor sport dari Yamaha maupun Honda tersebut nampaknya membuat gerah Suzuki yang juga merupakan salah satu produsen motor di Indonesia. Menurut informasi yang beredar, Suzuki sedang menyiapkan motorsport sebagai pesaing dari motor sport Yamaha R15 DOHC maupun All New CBR150R. Motor sport rancangan Suzuki ini akan dibekali dengan mesin 150 cc full fairing dan kemungkinan akan diluncurkan di tahun 2016 ini. Namun, sebelumnya terlebih dahulu Suzuki akan mengeluarkan produk terbarunya juga yang bernama Suzuki Satria FU injeksi.

Advertisement

Secara resmi, kabar tentang pesaing motor sport Yamaha R15 DOHC dan All New CBR150R dari Suzuki memang belum dikonfirmasi kebenerannya oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales. Tetapi, kabar tersebut semakin kuat beredar di telinga pengguna motor sport. Bahkan mengenai penamaannya pun telah ditetapkan oleh Suzuki. Motor sport 150 cc tersebut diinformasikan dengan nama GSX-R150.

Baca juga review Mas Sena tentang Suzuki GSX-R150

Tidak hanya dijual dalam satu varian saja, rencananya Suzuki akan menjualnya ke dalam beberapa varian yang berbeda dari segi tenanga yang dihasilkan. Untuk varian pertama adalah varian GSX-R150 Standar. Selanjutnya, ada varian GSX-R150 SE MotoGP dan yang terakhir adalah varian GSX-R150RR SE MotoGP.

Selain itu, berhembus kabar juga tentang dapur pacu yang akan dihadirkan dalam motor sport Suzuki tersebut. GSX-R150 rencananya akan menggunakan rangka Twin-spar plus swing arm banana dan shock depan Up-side down (USD). Namun sekali lagi, informasi yang beredar tersebut baru sebatas rumor belaka. Jika memang benar, tentunya motor sport GSX-R150 ini bisa menarik perhatian lebih dibandingkan dengan dua pesaingnya. Baca juga Akhirnya Suzuki Beberkan Konsep Motor GSX-R750 dan GSX-R1000 dan Suzuki Mulai Pasrah dengan Pasaran Skutiknya.

Top