Isuzu Ganti Masinis

Gantian Isuzu yang Ganti Bos – Salah satu perusahaan afiliasi Astra, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dikabarkan sudah sepakat untuk mengganti bos-nya. Hal ini tentu menjadi perbincangan menraik apabila ditanya kenapa raja sanga raja diesel harus ganti? Apalagi, mengingat produsen mobil dunia juga ditahun ini banyak yang ganti seakan-akan menjadi tanda tanya ada apa dengan dunia otomotif dunia?

isuzu-ganti-masinis

Tidak perlu berburuk sangka. Untuk kasus Isuzu, alasannya bukan hal yang aneh. Pasalnya, Yohannes Nangoi yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur IAMI telah memasuki masa purna bakti berdasarkan standar perusahaan yang berlaku di IAMI, demikian dilansir dari Kompas (28/4/2016). Berdasarkan hal tersebut, malah akan menimbukan tanda tanya apabila Yohannes tidak diganti mengingat kategori usianya yang memang sudah di luar waktu masa bakti.

Advertisement

Walaupun terbilang tidak lagi menjadi masinis Isuzu, namun kiprahnya tetap dibutuhkan. Terbukti, kini yang bersangkutan menjabat sebagai komisaris perusahaand dengan nama Jepang tersebut. Lantas siapa yang menggantikannya? melihat aspek dan kemampuan, ternyata tidak seperti pesaingnya yang butuh impor personil untuk mendapatkan spesifikasi yang cocok sebagai direktur. Pasalnya, wakil direktur sebelumnya-lah yang ditunjuk untuk menjalankan amanah baru tersebut.

Tersebut-lah nama Keiji Takeda yang sudah bertindak sebagai direksi sejak Senin lalu, 25 April 2016. Lantas siapa yang akan menjadi wakil Takeda? Tersebutlah nama Jap Ernando Demily yang akan menjadi sosok dibelakang Takeda.

Meskipun masih baru, duet Takeda dan Ernando sudah mendapatkan tugas yang berat. Pasalnya, duet ini musti menghabisi stock Isuzu di gudang hingga 24.000 unit. Angka ini tidak dapat dibilang besar hingga menengok penjualan tahun lalu yang hanya 19.350 unit. Apabila dilihat, terdapat selisih sekitar 20% yang harus dijual oleh mereka berdua selain memertahankan kehormatan penjualan di tahun  lalu.

Apabila melihat reputasi dari duet baru raja dari raja diesel ini, nampaknya hal tersebut tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Takeda selama menjadi wakil direktur tentunya tidak dapat dianggap remeh. Terlebih, sebagai orang yang berada di belakang Yohannes, tentunya sudah memahami teknik-teknik untuk mendapatkan penjualan setidaknya sama dengan penjualan tahun kemarin. Tentu saja, semua ini baru akan terbukti setelah laporan penjualan Isuzu diterima Gaikindo tahun depan. Baca juga 10 Mobil Baru Isuzu Siap Meluncur di Tanah Air dan Isuzu MU-X 1,9 Liter Masih Dalam Proses Pertimbangan.

Top