Wow!! Toyota Tergeser, VW Raih Tahta Penjualan Dunia

VW Akhirnya Raih Prestasi Penjualan Terlaris di Dunia – Dikutip dari Otomotif Kompas, dikatakan bahwa belum lama ini Volkswagen AG (VW) untuk smenetara ini telah berhasil menggeser posisi Toyota Motor Corporation (TMC) dengan gelar sebagai produsen mobil paling laris di dunia. Hal tersebut berdasarkan data yang didapat bahw pada kuartal pertama di tahun 2016, penjualan VW naik 0,8 % atau secara angka telah mencapai jumlah 2,51 unit jika dibandingkan dengan tahun 2015 lalu pada periode yang sama.

vw-akhirnya-raih-prestasi-penjualan-terlaris-di-dunia

Di sisi lain, menurut lansiran Reuters pada Rabu (27/4/2016) mengabarkan bahwa hasil yang diperoleh pihak VW dari Januari hingga Maret 2016 cukup mengejutkan. Pasalnya, akhir-akhir ini, pabrikan mobil mewah asal Eropa tersebut juga sedangmenghadapi masalah dieselgate.

Sedangkan di pihak lain, Toyota sendiri penjualannya selama 3 bulan pertama di tahun 2016 ini mengalami penurunan 2,3% atau berjumlah 2,46 juta unit. Hal tersebut berhubungan dengan kejadian gempa Jepang yang melanda Barat Daya Pulau Kyushu pada 14 dan 16 April 2016 sehingga secara teroaksa proses kegiatan produksinya harus dihentikan untuk beberapa waktu.

Berhubungan dengan hal tersebut, bencana gempa tersebut tentunya sangat jelas mempengaruhi angka penjualan Toyota. Karena adanya bencana gempa tersebut, diperkirakan bahwa Toyot sendiri diprediksi bakal kehilanagan produksi 80.000 unit yang di antaranya 3000 sampi 4000 unit akan segera dikirim ke Cina.

separator

Di sisi lain, ternyata General Motors (GM) juga penjualannya sedang lesu dan mengalami penurunan yang cukup signifikan. Pasalnya, 3 bulan pertama di tahun 2016 ini hanya berkisar 2,36 juta unit, sehingga menurun sekitar 2,5% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya di periode yang sama. Salah satu penyebab terbesar terhadap penurunan penjualan ini yaitu permintaan kendaraan di merika Latin mengalami penurunan pada 3 bulan awal di tahun 2016 ini. Baca juga Skandal Emisi VW Group Masih Terus Berbuntut dan VW Curang Pakai Alat Mengurangi Hasil Emisi.

Top