GM Telah Mencatat Penjualan Sebesar 2,36 Juta Kendaraan!!

General Motors Berhasil Menjual 2,36 Juta Kendaraan Selama 4 Bulan Pertama di Tahun 2016 – Tahun 2016 ini sepertinya masih menjadi tahunnya pabrik otomotif General Motors (GM). Pasalnya baru memasuki bulan keempat di tahun 2016, secara global General Motors telah mencatat penjualan pada angka 2,36 juta kendaraan. Angka yang cukup besar dalam kurun waktu 4 bulan tersebut menunjukkan kesuksesan dari General Motors dalam memasarkan produk-produknya.

General Motors Berhasil Menjual 2,36 Juta Knedaraan Selama 4 Bulan Pertama di Tahun 2016

Berdasarkan catatan penjualannya, General Motors bisa mencapai angka jual tersebut karena mengutamakan penjualan pada pasar-pasar prioritas. Tercatat, penjualan paling kuat berada pada segmen SUV dan kendaraan mewah di Tiongkok serta performa ritel di Amerika Serikat.

Dan Ammann selaku Presiden GM mengatakan, “Kualitas penjualan global GM pada segmen dan pasar-pasar kunci pada kuartal pertama sejalan dengan upaya kami untuk terus mempertahankan pertumbuhan yang menguntungkan,” ungkap Dan Ammann.

Damm Ammann juga menambahkan kalau di Tiongkok, General Motors terus mengembangkan penjualan SUV dan perluasan segmen mobil mewah dengan Cadillac. Sementara di Amerika Serikat, pendekaatan disiplin General Motors untuk peningkatan penjualan ritel dan sewa kendaraan yang lebih rendah telah menghasilkan transaksi yang lebih menguntungkan.

Advertisement

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan General Motors pada kuartal pertama di tahun 2016 ini memang turun sebesar 2,5 persen. Hal ini disebabkan karena kondisi pasar yang semakin hari semakin banyak memberikan tantangannya, terutama untuk beberapa wilayah di Amerika Selatan dan Asia. Selain itu, disebabkan juga karena adanya pelemahan pada kendaraan mini-komersial di Tiongkok.

Sebagai rinciannya, di Tiongkok tercatat bahwa General Motors dan  perusahaan patungan di bawahnya mendistribusikan 964,000 kendaraan di kuartal pertama. Ini merupakan sebuah peningkatan sebesar 0,2 persen. Tetapi untuk total penjualan SUV GM di negara tersebut naik 148 persen, karena penjualan yang dilakukan Buick Envision dan Baojun sebanyak 560. Sedangkan penjualan Cadillas di Tiongkok naik 6.1 persen. Sementara untuk penjualan di Amerika Utara meningkat 1,2 persen menjadi 800,000 kendaraan. Di AS, GM terus meningkatkan saham ritel, lebih cepat dibandingkan produsen mobil lainnya dengan kenaikan 7 persen atau 537,000 kendaraan. Baca juga General Motors Tutup Pabrik Di Indonesia dan Hanya Karena Sabuk Pengaman, GM Recall Chevrolet.

Top