Wow! Toyota Innova Catat Total SPK Sebanyak 34 Ribu Unit

Meluncur Akhir Tahun di Indonesia, Toyota Innova Laris Manis – Jika diingat, Toyota resmi meluncurkan All New Toyota Kijang Innova di Indonesia pada khir tahun 2015 lalu. Rupanya, kendaraan segmen ini cukup digemari di pasar Tanah Air. Pasalnya, saat ini data yang dimiliki oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek produk Toyota di Indonesia mengatakan, bahwa terhitung hingga tanggal 20 April lalu total surat pemesanan kendaraan (SPK) Innova telah memperoleh data pemesanan sebanyak 34.906 unit.

meluncur akhir tahun di indonesia toyota innova laris manis

Berdasarkan data tersebut, rupanya konsumen menjadikan All New Toyota Kijang Innova tipe G menjadi model yang paling banyak dipesan. Hal ini menggeser posisi, dimana awalnya model tipe Q menjadi yang paling digemari.

Dalam kesempatannya, seperti yang dikutip dari halaman Okezone, Kamis (28/04/2016) General Manager Marketing Planning PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, “Kalau Innova awalnya tipe Q yang paling banyak dipesan. Sekarang itu sudah mulai tipe G, karena kembali lagi segmen mobil keluarga menjadi banyak diminati di Indonesia, jadi mereka mengarah pada tipe G,” Ujarnya.

Advertisement

Selain itu, All New Toyota Innova tipe G juga merupakan varian terendah. Untuk model ini, Toyota menjualnya di pasaran mulai harga Rp 285,6 juta. Sedangkan untuk tipe Q, merupakan varian tertinggi yang dibanderol mulai harga Rp405,8 jutaan untuk varian mesin diesel transmisi manual. Sedangkan untuk tipe Q mesin bertransmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp427,2 jutaan.

Sementara, untuk All New Toyota Kijang Innova sendiri tersedia dalam tiga tipe yakni, tipe G, V dan Q. Untuk masing-masing tipe, Toyota menawarkan mesin bensin dan mesin diesel. Untuk mesin bensin, kendaraan ini ditawarkan dengan kapasitas 2,0 liter lengkap dengan teknologi dual VVT-i. Lalu untuk varian mesin diesel, Toyota menggendongkan mesin diesel baru tipe GD berkapasitas 2,4 liter yang telah didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dan Intercooler.

Jika melihat jumlah pemesanan sejauh ini, bisa dinilai bahwa All New Toyota Kijang Innova telah membidik sasaran konsumen yang tepat. Hingga saat ini, Toyota tetap bertahan menjadi produsen dengan angka penjualan mengagumkan untuk pasar Indonesia. Baca juga VW Akhirnya Raih Prestasi Penjualan Terlaris di Dunia dan All New Kijang Innova Lampaui Target Penjualan

Top