Honda Ungkap Bocoran Accord Hibrida di Thailand

Sedikit demi Sedikit Bocoran Honda Accord Hibrida Terkuak – Beberapa waktu belakangan, Honda telah memamerkan wajah Honda Accord Hibrida di pasar Amerika Serikat dan kabarnya, perusahaan telah berencana untuk mulai memasarkannya mulai musim semi tahun ini. Setelah AS, kini Accord segera beralih ke Asia Tenggara atau ASEAN yang akan diperkenalkan mobil baru lansiran perusahaan asal Jepang itu.

sedikit demi sedikit bocoran honda accord hibrida terkuak

Dari halaman Paultan, yang dirangkum melalui KompasOtomotif, Jumat (29/04/2016) mengatakan bahwa pada situs resminya, Honda Thailand telah membocorkan gambar siluet dari Honda Accord Hibrida. Sedan yang merupakan pesaing dari Toyota Camry itu diklaim bakal memiliki efisiensi bahan bakar minyak (BBM) terbaik di kelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Environmental Protection Agency (EPA), Accord Hibrida memiliki efisiensi bahan bakar hingga 49 mile per galon (mpg) untuk berkendara di lalu lintas kota.

Advertisement

Meski sejauh ini masih belum dijelaskan secara detail, namun kemungkinan besar bagian permesian untuk jantung pacu dari mobil ini akan menggendong mesin bensin berkapasitas 2.0 liter empat silinder. Mesin tersebut merupakan teknologi i-VTEC, Atkinson-Cyline dan akan dikawinkan dengan dua buah motor listrik. Sementara, untuk Honda Accord Hibrida versi Amerika Serikat, akan menghasilkan tenaga sebesar 212 tk, namun untuk versi ASEAN masih belum diungkapkan.

Di samping hal itu, ada bagian yang lebih menarik yaitu penggunaan Honda Sensing, Adaptive Cruise Control (ACC), Collission Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), dan juga Lane Keeping Assist System.

Untuk penampilan eksteriornya, Acoord Hibrida ini masih mengadopsi gaya tampilan Accord Facelift. Yaitu dengan lampu bagian depan yang telah menggunakan LED, bentuk grille dan bemper juga dibuat sama persis. Namun ada satu perbedaan yaitu hanya pada bagian emblem bertuliskan “Hybrid” di belakang.

Selain di Negeri Gajah Putih, Thailand, Honda juga dikabarkan akan segera meluncurkan Accord Hibrida itu di Malaysia. Waktunya bebarengan saat peluncuran Civic generasi kesepuluh bermesin Turbo.

Jika negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia dikatakan akan segera disabangi Accord Hibrida, lalu bagaimana dnegan pasar Indonesia? Baca juga Lebih Irit, Honda Accord Hybrid Datang Kembali dan Pasang Banderol Rp 635 Juta, Honda Accord Tampilkan Kemewahan di IIMS 2016

Top