Nissan Tetapkan Target Baru di Tahun 2018!!

Nissan Mempersiapkan Strategi untuk Mencapai Target 2018 – Tidak seperti kebanyakan pabrikan otomotif di Indonesia yang berlomba-lomba mengeluarkan produk andalannya di tahun 2016 ini, justru Nissan Indonesia mengaku tidak akan terlalu agresif di pasaran otomotif. Pasalnya, di tahun 2016 ini Nissan tidak akan mengeluarkan produk terbarunya.

Nissan Mempersiapkan Strategi untuk Mencapai Target 2018

Rencananya Nissan hanya akan melakukan penyegaran terhadap produk-produk yang sudah ada seperti model Grand Livina. Selain itu Nissan juga akan mempersiapkan brand yang lebih baik lagi melalui strategi networks, brand awareness, dan vehicle.

Seperti yang disampaikan oleh Antonio Zara selaku Presiden Direktur Nissan Indonesia yang baru, “Tahun ini kami sedang mempersiapkan segala hal secara baik supaya siap agresif pada 2018. Bakal banyak model baru yang diluncurkan Nissan pada tahun itu,” ujar Zara.

Tetapi Presiden Direktur Nissan Indonesia tersebut tidak menjelaskan secara lebih lanjut mengenai model yang akan diluncurkan pada tahun 2018 nanti. Dia hanya menambahkan bahwa di tahun 2018 nanti, Nissan telah menetapkan target yang tinggi. Secara lebih rincinya, Antonio Zara mengatakan pada tahun 2018, pangsa pasar Nissan di pasar mobil nasional akan naik menjadi 8 persen dari yang sebelumnya hanya ada 3 persen pada tahun 2015. Sementara untuk brand Datsun, juga akan naik menjadi 20 persen untuk segmen mobil low cost green car (LCGC).

Advertisement

Nissan juga telah mempersiapkan beberapa strategi agar target yang ditetapkannya bisa terwujud. Yang pertama adalah strategi produk dengan menawarkan produk menarik yang lebih banyak, masuk ke segmen baru dan membawa brand Nismo ke Indonesia. Selanjutnya strategi yang kedua adalah strategi sales dengan menambahkan jaringan dealer ke seluruh daerah di Indonesia dari daerah yang terpencil maupun kota. Selain itu, bisa juga dengan membuat standar dealer. Yang terakhir adalah strategi service power, strategi ini dilakukan dengan meningkatkan rangking di Power dalam indeks customer service satisfaction dan lain-lain.

Sebagai informasi, saat ini jumlah outlet Nissan di Indonesia mencapai 120 outlet. Dan penjualan yang berhasil Nissan lakukan pada empat bulan pertama di tahun 2016 ini tercatat sebanyak 5.460 unit dengan pangsa pasar sebesar 2,09 persen terhadap pasal nasional. Sementara untuk Datsun tercatat sekitar 9.000 dengan pangsa pasar 3,5 persen. Baca juga Nissan Motor Indonesia Bakal Datangkan IDS Concept di GIIAS 2016? dan IAT Auto Tampilkan Desain SUV Yang Nyentrik.

Top