Duplikat Yamaha Sport R25 Hadir di Cina

Motor Sport Yamaha R25 Punya Kembaran di Cina – Setelah sukses dengan R3 atau jika di Indonesia dipasarkan dengan sebutan R25 menjadi segmen idola baru untuk kategri sport fairingentry level, baru-baru ini keberhasilan tersebut menjadikan motor sport besutan Yamaha tersebut hadir dalamversi tiruan atau duplikat yang merupakan hasil karya manufaktur lokal asal negeri Tiongkok.

motor sport yamaha r25 punya kembaran di cina

Dikutip Motorbeam, duplikat dari Yamah R25 ini disebut dengan Xgjao XGJ350 di mana jika diliht secara visual memiliki kemiripan yang sangat dekat dengan Yamaha R25. Dikabarkan bahwa motor port duplkat ini merupakan karya Chongqing XGJAO Motorcycle Manufacture Co.

Memang, perusahaan lokal asal Negeri Tirai Bambu tersebut dikenal telah lama sebagai perusahaan peniru model global untuk dipasarkan secara domestik. Selain itu, sebelum membuat duplikat R2, perusahaan tersebut juga telah berhasil meniptakan duplikat dari KTM Duke 200 yang diberi nama dengan XGJ200.

Sementara itu, walaupun banyak memiliki persamaan tetapi bukan berarti tak ada perbedaan. Perbedaan yang paling terlihat menonjol antara Yamaha R25 degan XGJ250 yaitu pada bagia knalpot yang mengandalkan 2 mufler dengan masing-masing terdapat sepasang pada tiap=tiap sisinya.

Selain itu, pada sektor dapur pacunya, mesin yang digunakan XGJ350 pun juga berbeda dengan Yamaha R25. Untuk jenis XGJ350 mengandalkan mesin 350 cc yang hingga saat ini belum diketahui secara pasti secara detailnya. Sedangakan Yamaha sendiri menggunakan mesin DOHC 321 xx 2 silinder yang memiliki pendingin jenis cair.

Namun, dikabarkan pula bahwa duplikat kloning Yamaha R3 tersebut tak dipasarkan ke luar negeri. Selain itu, kemungkinan perusahaan tersbut juga bakal mengahadapi masalah terkait hak cipta dari Yamaha sebab telah melakukan peniruan desain secara mentah-mentah. Baca juga Benelli Siapkan Motorsport Penantang R25 dan Ninja 250 dan YIMM Kenalkan Warna Baru untuk R25 ABS.

Top