Wow!! Porsche Cayman Kini Jadi Raja di Tikungan

Porsche Cayman Lebih Atraktif dan Lincah di Tikungan – Porsche Indonesia di bawah PT Eurokars Artha Utama kembali memberikan informasi terbaru tentang generasi ke 4 dari Porsche 718 Cayman yang merupakan saudara Si Boxster. Perubahan pada model atap keras (Caymnan) yang namanya diambil dari jenis Buaya ini khususnya ada pada kelincahannya.

porsche cayman lebih atraktif dan lincah di tikungan

Dilansir dari Otosia.com, dikatakan menurut Porsche ini merupakan model coupe dan roadster dengan mengusung output mesin yang cukup identik. Jika dilihat dari segi performa, seperti pada Boxster juga, Porsche Cayman ini memiliki model standar dan S. Versi entry level ini atau yang dikatakakn model standar mengusung mesin berkekuatan 300 hp dari kapasitas 2,0 liter. Sementara itu di sisi lain, model S memberikan dorongan tenaga 350 hp dengan kapasitas 2,5 liter. Power ini lebih besar 25 hp jika dibandingkan dengan model pendahulunya.

Advertisement

Dengan mein yang cukup bertenaga besar, torsinya pun juga akan naik hingga 380 Nm (plus 90 Nm) pada putaran antara 1950 rpm hingga 4.500 rpm. untuk model standar. Sementara itu, untuk mesin 2,5 liter (S) dibekali dengan turbocharger dengn variabel turbine geometry (VTG) yang memiliki torsi maksimum hingga mencapai 420 Nm (bertambah 50 Nm) pada putaran mesin antara 1900 rpm dan 4500 rpm.

Nah, berbicara tentang lincahnya di tikungan, sebenarnya model terbaru 718 Cayman masih mengikuti mobil 718 klasik. Mobil sport dengan model middle engine yang telah memenangkan banyak balapan pada tahun 1950 dan 1960, sepeti Targa Florio dan Le Mans masih mengandung darah gen juaran aslinya.

Kekokohan dan wheel tracking pada model terbaru ini telah diperbaiki seluruhnya dngan casis yang sudah disesuaikan melalui suspensi. Sedangkan, di samping itu, stabilizer dirancang lebih tangguh dan shock absorbernya pun juga diperbarui.

Kemudian, pada bagian kemudi telah dikonfigurasikan mnjadi 10 % leebih responsif. Lalu, pada bagian roda belakangnya dipasang dengan ukuran 1,5 inci lebih lebar yang dipadukan dengan ban terbaru sehingga semakin memperkuat pesona raja tikungan ini menjadi lebih galak. Baca juga Porsche Luncurkan Mobil Baru Dengan Tampilan Eye-Catching dan Porsche Macan Ditiru, Harga Dibanting.

Top